Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris 2018: Burnley vs Liverpool

Rabu, 5 Desember 2018 15:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© indosport
Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris 2018 Burnley vs Liverpool. Copyright: © indosport
Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris 2018 Burnley vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris-Liga Primer Inggris musim 2018/19 akan kembali bergulir, pada malam ini terdapat pertandingan antara Burnley vs Liverpool dan berikut prediksi laga tersebut.

Menjamu Burnley di stadion Turf Moor, Kamis (06/12/18) dini hari WIB nanti, Liverpool berusaha tampil maksimal demi menjaga asa untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Hingga pekan ke-14 kali ini, hanya ada dua klub yang belum terkalahkan di Liga Primer yakni Liverpool dan Manchester City yang membuat keduanya bercokol di papan atas klasemen.

Peluang Liverpool untuk kembali mengecilkan selisih dari Manchester City pun terbilang cukup besar, terlebih sang lawan telah menelan lima kekalahan dalam enam laga terakhirnya di Premier League.

Tak hanya itu, Burnley juga baru memenangi dua pertandingan di liga musim ini. Parahnya lagi, mereka baru mencetak 13 gol dan sudah kebobolan 29 kali.

Berbeda dengan Liverpool, pasukan Jurgen Klopp baru-baru ini telah memenangi pertandingan derby Merseyside kontra Everton dengan skor tipis 1-0.

Melawan Burnley, Klopp sepertinya akan melakukan sejumlah rotasi demi menjaga kebugaran dan memberi kesempatan kepada beberapa pemain yang selama ini lebih sering jadi cadangan, namun Liverpool tetap dinilai berbahaya meski menurunkan skuat kedua.

© indosport/Fikri
Prediksi Burnley Vs Liverpool Copyright: indosport/FikriPrediksi Burnley Vs Liverpool

Player To Watch: 
Johann Gudmundsson (Burnley)

Tak banyak pemain yang mampu menyulitkan barisan pertahanan Liverpool, namun kehadiran Johann Gudmundsson disektor sayap dapat membuat Burnley mudah dalam mencetak gol.

Terbukti dalam 12 pertandingan yang telah dijalani bersama Burnley, pemain asal Islandia tersebut telah mencetak 2 gol dan 4 assists.

Mohamed Salah (Liverpool)

Meski musim ini Salah mengalami penurunan dari musim lalu, namun pengaruh Mohamed Salah di kubu Liverpool masih sangat besar bagi The Reds.

Tak ayal meski dianggap menurun, namun kapten Timnas Mesir tersebut telah mencetak 9 gol dan 4 assist dalam 20 kali penampilan bersama Liverpool.

Terus Ikuti Update Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Internasional di INDOSPORT.COM