Liga Inggris

Man United Menang Atas Fulham, Mourinho Langkahi Pencapaian Sir Alex Ferguson

Minggu, 9 Desember 2018 13:10 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Luke Shaw dan Jose Mourinho Copyright: © INDOSPORT
Luke Shaw dan Jose Mourinho

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris  Manchester United, berhasil keluar dari periode suram lewat kemenangan telak 4-1 atas Fulham di Old Traford, Sabtu (08/12/18) waktu setempat. Usai kemenangan tersebut, Pelatih Manchester United, Jose Mourimho, pun disebut-sebut melampaui prestasi pelatih legendaris Manchester United, Sir alex Ferguson.

The Red Devils telah sempat sebelumnya menempuh empat laga Premiere League tanpa kemenangan. Namun, empat gol yang masing-masing dilesakkan Ashley Young, Juan Mata, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford kemarin , tampaknya membawa klub tersebut kembali ke jalur kemenangan secara perlahan.

Hasil baik tersebut juga menyematkan rekor tersendiri bagi pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, yang tercatat berhasil melampaui capaian pelatih terbaik Man United sepanjang masa, Sir Alex Ferguson.

© Internet
Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho Copyright: InternetSir Alex Ferguson dan Jose Mourinho

Pencapaian tersebut dinilai pada perbandingan atas banyaknya kemenangan yang diperoleh dari sejumlah laga yang dijalani sampai sejauh ini.

Dilansir dari Metro, saat kali pertama membesut Man United pada 1986 lalu, Sir Alex butuh sedikitnya 115 laga untuk memperoleh 50 kali kemenangan.

Sementara, Mourinho yang terhitung menangani Setan Merah sejak 2016 hanya perlu 92 laga untuk menghimpun 50 kali hasil menang.

Akan tetapi, pelatih 53 tahun itu masih belum mampu mengungguli rekornya sendiri kala membesut Chelsea, yang mana ia telah menorehkan 50 kemenangan hanya dalam 63 pertandingan dalam periode awalna bersama The Blues.

Sebagai informasi, kemenangan atas Fulham membawa Manchester United naik satu peringkat ke posisi enam dengan raihan 26 poin. Sementara Fulham masih berstatus sebagai juru kunci di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

Ikuti Terus Kabar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT