Bola Internasional

Ada 'Jose Mourinho' dalam Kiprah Timnas Vietnam di Piala AFF 2018

Selasa, 11 Desember 2018 18:00 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Caught Offside
Mourinho ejek fans Juventus Copyright: © Caught Offside
Mourinho ejek fans Juventus

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Thailand U-23, Steve Darby, menilai permainan Vietnam di Piala AFF 2018 tidaklah apik. The Golden Stars diklaim memiliki gaya bermain pragmatis ala Jose Mourinho.

Hal itu diketahui melalui statistik pertandingan ketika Steve Darby melihat pertandingan antara Vietnam vs Malaysia di Grup A.

Ketika itu, Vietnam berhasil memetik kemenangan 2-0, tetapi anak asuh Park Hang-seo kalah dalam penguasaan bola, yakni 31,4 persen berbanding 68,6 persen milik Malaysia.

"Pertandingan sepak bola Vietnam tidak indah. Melawan Malaysia di babak penyisihan grup, Vietnam hanya menguasai 31,4 persen, jadi apa pendapat Anda tentang permainan seperti itu?" kata Steve Darby, dikutip dari Zing.vn.

Meski demikian, Steve Darby tidak menyalahkan taktik demikian. Pasalnya, permainan pragmatis di sepak bola tidaklah salah. Namun, hanya kurang enak dinikmati saja.

"Statistik sangat sulit untuk dikatakan. Mourinho telah memenangkan banyak trofi di level klub meski penguasaan bolanya buruk. Statistik ini hanya bisa menipu selera," tuturnya menambahkan.

Vietnam akan kembali bersua Malaysia pada leg pertama final Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (11/12/18). Menarik untuk dilihat, akankah Vietnam akan kembali menampilkan permainan ala Jose Mourinho seperti yang Steve Darby katakan?

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM