Liga Indonesia

Ada Unsur Politik Dalam Selebrasi Persija Jakarta, Bepe Akhirnya Buka Suara

Selasa, 11 Desember 2018 11:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta mengangkat tropi Liga 1, merayakan kemenangannya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta mengangkat tropi Liga 1, merayakan kemenangannya.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil menjadi kampiun dalam kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018, usai menanti selama kurun waktu 17 tahun lamanya.

Capaian tersebut pun langsung disambut suka cita oleh seluruh Jakmania (pendukung Persija Jakarta), dan para pemain yang menjadi pelaku serta saksi sejarah kebangkitan macan kemayoran tersebut.

Namun terdapat satu kejanggalan dan sedikit isu yang menerpa Persija Jakarta khususnya sang legenda sekaligus ikon tim ibu kota, Bambang Pamungkas yang sempat tampil dalam partai puncak Liga 1 kemarin.

Di mana dalam laman media sosial pribadinya, Bepe (panggilan akrab Bambang Pamungkas) ditanyai perihal selebrasi jempol telunjuk khas para Jakmania yang ia lakukan bersama Marko Simic dan pemain Persija lain dalam salah satu pertandingan Liga 1 musim ini.

Selebrasi tersebut dianggap sebagai dukungan kepada salah satu pasangan calon presiden yang bakal bertanding di Pilpres 2019 mendatang, namun dengan tegas dirinya membantah anggapan tersebut.

Dirinya pun menyebut jika selebrasi yang ia lakukan ditujukan kepada para Jakmania yang selalu mendukung Persija, dan Bepe mengatakan bahwa pilihan politik merupakan hal pribadi masing-masing.

"Tidak ada kaitannya dengan politik. Itu salam jempol telunjuk untuk The Jakmania. Pilihan politik kami, ya hanya kami masing-masing yg tau." tulis Bepe.

Sementara itu, Bambang Pamungkas sendiri mengisyaratkan akan segera mengakhiri cerita manisnya bersama Persija Jakarta akhir musim ini, di mana dalam puncak Liga 1 kemarin dirinya mengenakan jersey khusus dengan nama 'Pamungkas' di bawah nomor punggungnya.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%