Liga Champions

Tottenham Hotspur Susun Rencana Matikan Lionel Messi

Selasa, 11 Desember 2018 09:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Hugo Lloris. Copyright: © Getty Images
Hugo Lloris.

INDOSPORT.COM - Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris telah mengatakan kepada rekan-rekan satu timnya bahwa mereka harus percaya dapat melakukan keajaiban saat melawan Barcelona di Camp Nou, Rabu (12/12/18) dini hari WIB.

Kemenangan nanti bisa membuat Spurs lolos ke babak 16 besar. Namun, Barcelona memiliki rekor kandang tak terkalahkan dalam 28 pertandingan di semua kompetisi.

“Ini adalah tugas besar karena Barcelona tak terbiasa kalah di kandang. Tapi mereka pernah kalah musim ini jadi kami harus percaya pada diri sendiri, bahwa ada peluang untuk menang dan lolos,” ungkapnya seperti dikutip dari Mirror.

Menurutnya, Tottenham Hotspur tetap mengharapkan pertandingan yang ketat dan Camp Nou adalah tempat yang sulit untuk mencatatkan kemenangan.

“Banyak pemain top dan secara historis Barcelona adalah salah satu klub terbaik di dunia. Kami sangat menghormati mereka,” tukas Lloris.

Lloris memperingatkan bahwa klub London Utara harus belajar pelajaran dari pertemuan pertama mereka karena satu kesalahan kecil saja, sangat berbahaya. Pada pertemuan pertama di Wembley, Tottenham kalah 2-4 dari Barcelona.

Lebih lanjut, Lloris juga meminta rekan-rekannya untuk menghentikan pergerakan Lionel Messi. Apalagi pada pertemuan pertama lalu, Messi mencetak 2 dari 4 gol Barcelona.

"Pada level ini, satu kesalahan kecil bisa mengubah permainan. Apalagi Messi memiliki kinerja luar biasa. Setiap kali dia menyentuh bola, dia menciptakan peluang dan mencetak gol. Kita harus lebih mengontrolnya,” pungkas kiper yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

272