Liga Champions

Hasil Babak Pertama Liga Champions: Barcelona vs Tottenham Hotspur

Rabu, 12 Desember 2018 04:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Kyle Walkers-Peters sempat mencoba menggagalkan tendangan Ousmane Dembele ke gawang Tottenham. Copyright: © Getty Images
Kyle Walkers-Peters sempat mencoba menggagalkan tendangan Ousmane Dembele ke gawang Tottenham.

INDOSPORT.COM - Barcelona berhasil memimpin lebih dulu dari tamunya, Tottenham Hotspur dalam laga terakhir Grup B Liga Champions. Blaugrana sementara menang dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona langsung tampil menggebrak di awal-awal babak pertama. Anak asuh Ernesto Valverde bahkan mampu unggul cepat melalu gol Ousmane Dembele menit ke-7.

Unggul satu gol, tak membuat Barcelona puas. Mereka tetap memegang kendali permainan. Hasilnya, Blaugrana kembali mendapat peluang melalui Philippe Coutinho menit ke-15.

Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan dari jarak 30 yards, namun bola masih lemah dan  dengan mudah ditangkap Lloris. 

Spurs mencoba keluar dari tekanan. Upaya mereka datang dari sepak pojok menit ke-24, Eriksen mengarahkan bola ke tiang dekat, namun masih bisa dihalau pemain belakang tuan  rumah.

Memasuki 10 menit jeda turun minum, Spurs benar-benar bangkit. Beberapa peluang emas mereka ciptakan dan nyaris berbuah gol.

© Indosport
Selebrasi Ousmane Dembele saat berhasil mencetak gol ke gawang Tottenham. Copyright: IndosportSelebrasi Ousmane Dembele saat berhasil mencetak gol ke gawang Tottenham.

Salah satunya dari Son, yang berlari dan melepaskan sontekan ke arah gawang Barca. Sayang mampu diselamatkan kaki kanan Cillessen! 

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tak berubah. Untuk sementara Spurs masih aman lolos ke 16 besar, karena di laga lain Inter Milan takluk dari PSV dengan skor 1-0.

165