Liga Spanyol

Lionel Messi Sempat Dikritik Pedas Pele, Iniesta 'Ngamuk'

Rabu, 12 Desember 2018 09:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© financialtribune.com
Lionel Messi saat menerima ban kapten dari Andres Iniesta. Copyright: © financialtribune.com
Lionel Messi saat menerima ban kapten dari Andres Iniesta.

INDOSPORT.COM - Andres Iniesta yang baru saja berkunjung ke Barcelona menyempatkan diri memberi komentar soal Lionel Messi yang dianggap kurang berbakat oleh Pele.

Meski demikian, Iniesta tetap berhati-hati lantaran tidak ingin menyinggung perasaan legenda sepak bola tersebut.

“Saya tidak ingin mengomentari apa yang dikatakan Pele, tapi saya rasa dia (Lionel Messi) adalah pemain terbaik sepanjang sejarah,” kata Iniesta, seperti dilansir dari portal berita olahraga Marca.

Sebelumnya, pernyataan Pele yang mengkritik Messi habis-habisan sempat membuat gaduh publik. Pasalnya, ia mempertanyakan kemampuan pemain Argentina tersebut yang seolah hanya mengandalkan satu kakinya.

Sejumlah rekan dan penggemar Messi pun semakin meradang setelah Pele menyebut dirinya lebih jauh lebih baik karena memiliki bakat yang melimpah dan bervariasi.

Jordi Alba pun sempat melontarkan pembelaan untuk rekannya tersebut.

“Pele pasti tidak dapat melihat dengan jelas ketika dia mengatakan hal tersebut terhadap Leo. Saya tidak percaya orang yang bergelut di bidang sepak bola mampu berbicara seperti itu,” kata Alba.

Beruntung, Iniesta mampu menanggapi isu Pele-Messi tersebut dengan hati yang lebih dingin dan sabar. Menjadi rekan Messi selama bertahun-tahun, Iniesta sudah mengenal betul seperti apa karakter rekannya tersebut ketika berada di lapangan.

“Dia memiliki segala macam rekor, mulai dari sundulan, talenta, tendangan kaki kanan dan kiri. Saya belum pernah melihat pemain lain bisa melakukan seperti dirinya. Setiap tahun dia selalu membuat saya terkesan,” jelas Iniesta yang kini merumput di Liga Jepang tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT