Liga Champions

Kalah dari Valencia, Persiapan Manchester United vs Liverpool Tak Terganggu

Kamis, 13 Desember 2018 12:11 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mouctar Diakhaby dan Paul Pogba. Copyright: © Getty Images
Mouctar Diakhaby dan Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Manchester United yang sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa kalah 2-1 atas Valencia di laga terakhir fase grup di Mestalla, Rabu (12/12/18). Bermain di kandang lawan, Setan Merah tidak terlalu terlihat sepenuh hati dalam bermain.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengakui bahwa timnya tidak terlalu main ngotot penuh ambisi. Sayangnya, gol bunuh diri Setan Merah justru memudahkan tim tuan rumah mengendalikan permainan.

"Saya pikir kami terlalu pasif di paruh pertama. Kami merasa nyaman dengan bola namun tidak bermain ngotot dengan intensitas tinggi," papar pelatih asal Portugal itu sebagaimana dilansir dari berita sports, Tribalfootball.

"Di paruh kedua saya cukup yakin bahwa ada perubahan setelah turun minum, sayangnya kami mengawali dengan gol bunuh diri yang memberikan Valencia keuntungan untuk mengendalikan permainan," 

Walau begitu, Mourinho menegaskan kekalahan itu tidak akan berpengaruh pada persiapan big match Liga Primer Inggris pekan ke-17 Minggu (16/12/18) saat Paul Pogba dan kolega akan dijamu Liverpool.

"Ini bukan soal Liverpool (hari Minggu), ini tentang Liga Champions. Saya tak tahu kenapa Anda membawa masalah ini. Kami melakoni setiap laga dengan niat ingin menang, terkadang menang terkadang tidak namun tujuannya sama," papar pria 55 tahun tersebut.

Manchester United lolos sebagai runner-up Grup H dibawah Juventus, yang di laga terakhir kalah atas wakil Swiss Young Boys.

Ikuti terus berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM