Liga Indonesia

Kurang Puas, Eks Liga Prancis Sentil PSSI dan Liga Indonesia

Kamis, 13 Desember 2018 02:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COMPSM Makassar keluar sebagai runner up kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018. Juku Eja turut mendapatkan tiket berlaga di AFC Cup musim depan.

Bermain di Liga Indonesia tampaknya meninggalkan kesan tersendiri bagi bek asing PSM Makassar, Steven Paulle. Eks pemain Dijon di Liga kasta kedua Prancis, Ligue 2, itu masih merasa belum puas dengan kebijakan PSSI selama musim 2018.

Hal tersebut juga tidak lepas dari gagalnya PSM Makassar meraih gelar juara Liga 1 2018. Mereka harus tergeser oleh Persija Jakarta pada minggu-minggu terakhir setelah sempat menguasai puncak klasemen selama beberapa pekan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Steven Paulle (@steven_paulle) on

Melalui akun Instagram pribadinya, Steven Paulle mengungkapkan sentilannya terhadap PSSI dan kompetisi Liga 1. Ia meminta agar induk sepak bola Indonesia itu belajar dari kesalahan.

“Sepakbola adalah contoh yang baik untuk anak anak kita dan generasi selanjutnya. Sepakbola memberi secercah harapan dimata setiap anak anak.”

“Tapi pertama-tama, sepakbola mengajarkan kita bagaimana menjadi seorang lelaki. Berlajarlah dari kesalahanmu @pssiofficial @liga1match. Kita semua pernah membuat kesalahan,” tulisnya di media sosial.

Saking pentingnya pesan tersebut, Steven Paulle turut mengunggah foto putranya yang masih kecil untuk memperdalam pesan yang ingin ia sampaikan.

Wajar apabila Steven Paulle meminta adanya pembenahan di tubuh PSSI dan Liga Indonesia. Belakangan ini, banyak beredar isu settingan dan maraknya kericuhan pemain serta suporter di dalam lapangan.

177