Liga Europa

32 Tim Yang Lolos ke Fase Knockout Liga Europa 2018: Inggris dan Italia Mendominasi

Jumat, 14 Desember 2018 08:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
32 Tim Yang Lolos ke Fase Knockout Liga Europa 2018: Inggris dan Italia Mendominasi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
32 Tim Yang Lolos ke Fase Knockout Liga Europa 2018: Inggris dan Italia Mendominasi.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola antar klub benua Eropa kasta kedua, Liga Europa musim 2018 telah mencapai babak 32 besar dimana tim asal Inggris dan Italia berhasil mendominasi, berikut daftar tim yang mampu lolos ke fase tersebut.

Memainkan babak terakhir penyisihan grup pada Jum'at (14/12/18) dinihari WIB, sejumlah kejutan berhasil terjadi dimana banyak tim-tim besar justru takluk dan gagal melangkah ke babak selanjutnya.

Salah satunya terjadi di babak penyisihan terakhir Grup F, dimana AC Milan harus mengakui keunggulan tuan rumah Olympiakos dan menyerah dengan skor telak 3-1.

Hasil tersebut pun membuat anak asuh Gennaro Gattuso terhenti di babak penyisihan grup, dengan hanya mengoleksi 10 poin dan menduduki peringkat ketiga klasemen.

Pada pertandingan lain, tim kuat Chelsea juga memberikan kejutan dimana anak asuh maurizio sarri tersebut berhasil ditahan imbang oleh tim asal Hungaria, MOL Vidi FC dengan skor 2-2.

Meski hanya bermain imbang, tambahan satu poin telah cukup membawa The Blues melangkah ke babak selanjutnya dan menduduki peringkat pertama di klasemen sementara.

Untuk lebih lengkapnya, berikut indosport.com rangkum tim-tim yang berhasil lolos ke babak 32 besar Europa League musim 2018/2019, selepas babak penyisihan grup terakhir dinihari tadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%