Bola Internasional

Dibanding Cristiano Ronaldo, 4 Legenda Manchester United Ini Dinilai Tidak Ada Apa-apanya

Sabtu, 15 Desember 2018 17:37 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United. Copyright: © Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United.

INDOSPORT.COM - Salah seorang legenda klub sepak bola Manchester United, Gary Neville, mengakui nama Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain kelas dunia yang pernah menjadi rekan setimnya semasa memperkuat klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Pengakuan tersebut, yang tidak secara langsung diutarakakan oleh Neville, namun berdasarkan pada penuturan eks penggawa Liverpool, yang juga sahabat dekat Neville, Jamie Carragher.

Kepada laman media berita sport Inggris, The Telegraph, Carragher mengingat kembali salah satu percakapannya bersama Neville yang menilai Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang punya andil besar membawa periode gemilang Manchester United, selain juga menyebut nama penjaga gawang Peter Schmeichel. 

Dengan demikian, Neville nyatanya telah mengesampingkan sejumlah nama seperti Paul Scholes, Rio Ferdinand, Ryan Giggs, ataupun David Beckham yang juga merupakan bintang sepak bola Manchester United yang pernah bermain bersamanya selama 19 tahun membaktikan dirinya di Old Trafford.

''Gary Neville pernah bilang ke saya bahwa ia hanya pernah bermain dengan dua pemain kelas dunia di Manchester United,''ujar Carragher.

''Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo. Dan satu lagi adalah Peter Schmeichel. Begitu fundamentalnya mereka bagi kesuksesan (Manchester) United,'' pungkas eks pemain sepak bola yang pensiun dari Liverpool pada 2013 lalu.

Meski hanya menempuh 6 musim di Old Trafford sebelum era gemilangnya bersama Real Madrid dimulai pada 2009 silam, Ronaldo terbilang mampu menorehkan prestasi membanggakan bersama Manchester United.

Di usianya yang masih belia saat itu, Ronaldo mampu mempersembahkan sejumlah gelar bagi Manchester United yang mencakup 3 gelar Premiere League dan 2 gelar Carabao Cup, satu gelar FA Cup, dan satu kali juara Liga Champions.

Ikuti Terus Update Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

830