Liga Inggris

Jelang Liverpool vs MU, Begini Cara Mourinho Panas-panasi Jurgen Klopp

Sabtu, 15 Desember 2018 12:17 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua rival abadi klub sepak bola Premier League Inggris, Liverpool dan Manchester United, akan berjumpa untuk kali pertama musim ini di Anfield, pada Minggu (16/12/18) besok.

Sehari sebelum laga sarat gengsi itu dimulai, pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, terlihat telah lebih dulu melontarkan kalimat pemantik bagi juru taktik The Reds, Jurgen Klopp.

Dilansir dari portal berita olahraga Mail Sports, Mourinho mengatakan bahwa Klopp harus mewujudkan hasrat klubnya untuk menjuarai Premier League Inggris musim ini agar segala yang ia perjuangkan kelak tidak akan sia-sia.

Hal itu salah satunya mengacu pada kegagalan pelatih asal Jerman itu pada tiga partai final sebelumnya yang sempat dilakoni The Reds.

Lantaran hal tersebut, Klopp pun tercatat belum sekalipun merengkuh gelar semasa ia menukangi klub asal Merseyside itu sejak 2015 lalu.

Selain itu, Mourinho juga menyinggung perihal dana besar senilai 250 juta Euro yang telah Klopp gelontorkan guna berbelanja pemain pada musim panas ini.

Menurut Mourinho, dengan langkah Klopp yang seberani itu, akan sangat disayangkan bila pada akhirnya Liverpool tidak keluar sebagai juara Liga Inggris.  

''Saya pikir Jurgen telah bilang bahwa ia ingin memenangi Premier League, itu sasaran mereka,'' imbuh Mourinho.

''Tapi saya pikir, sekadar mengucapkannya bukanlah hal yang pintar untuk dilakukan, kecuali kalau Anda memang punya potensi untuk melakukannya,'' pancing Mourinho.

Masih terkait dengan komposisi pemain, Mourinho pun mengakui timnya memang masih beberapa langkah tertinggal di belakang Liverpool, baik dari segi komposisi pemain maupun taktik. 

Namun, pelatih 55 tahun itu mengatakan bahwa yang diperlukan timnya saat ini adalah pembenahan secara lebih mendasar daripada sekadar berbelanja pemain dengan dana yang besar. 

''Ini tidak hanya soal uang yang (Liverpool) keluarkan musim panas ini, ini lebih tentang banyak hal,'' ucap Mourinho kembali.

''Tim sepak bola lebih dari itu. Tim itu layaknya sebuah rumah yang harus dibenahi dengan baik sebelum diisi berbagai perabotan di dalamnya,'' tandasnya.

Liverpool tengah merengkuh momentum baik di pertenghan musim ini dengan sukses memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 42 poin yang ia miliki saat ini.

Sementara, Manchester United tengah sendiri kini tengah memiliki jarak yang senjang dengan rivalnya tersebut dengan masih menduduki peringkat enam melalui raihan 26 poin miliknya. 

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

378