Liga Inggris

Bintang West Ham Disamakan dengan Arjen Robben, Apa Sebabnya?

Minggu, 16 Desember 2018 16:25 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Aksi selebrasi Felipe Anderson usai cetak gol. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi Felipe Anderson usai cetak gol.

INDOSPORT.COMFelipe Anderson menjadi bintang saat West Ham United mengalahkan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris semalam. Atas penampilan ciamiknya, ia bahkan disejajarkan dengan legenda sepak bola Belanda, Arjen Robben.

Di laga sepak bola tersebut, The Hammers membungkam tuan rumah dengan dua gol tanpa balas. Gol-gol itu dicetak oleh Robert Snodgrass menit ke-17 dan Michael Antonio (menit 29).

Anderson memang tak mencetak gol pada laga tersebut –ia hanya menyumbang assist pada gol pertama. Namun, aksinya sepanjang laga mengundang decak kagum para penggemarnya.

Kecepatan dan gerakan Anderson yang lincah dari sayap kiri sangat merepotkan Dennis Odoi. Bahkan bek kanan Fulham itu sampai harus bertukar posisi untuk mengisi posisi bek tengah untuk menghindari mantan pemain di klub sepak bola Lazio itu.

Tak salahlah jika para fan mensejajarkannya dengan bintang Bayern Munchen, Arjen Robben. Berikut beberapa tweet yang menggambarkan kekaguman mereka kepada winger asal Brasil itu.

"(Permainan) Felipe Anderson sangat halus. Kakinya sungguh luar biasa," tulis akun @john5tones

"Felipe Anderson memang sangat luar biasa," kicau akun @CampbellWHUFC

"Felipe Anderson melakukan 'nutmeg' untuk bersenang-senang," tulis @jackgiddings3

"Felipe Anderson mengirim umpan-umpan silang seperti Arjen Robben, sangat menyenangkan," kicau @Emma_rafeal

Sejak datang dari Olimpico Stadium awal musim ini, Anderson telah tampil sebanyak 17 kali. Ia juga telah mencatatkan 6 gol dan 2 assist di Liga Inggris.

Keberadaan Anderson sangat diharapkan bisa mendongkrak performa West Ham. Sempat mengalami start buruk, West Ham perlahan tampil membaik –berhasil mengimbangi Chelsea dan mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1.

Kemenangan atas Fulham membuat West Ham masuk 10 besar. Mereka hanya berjarak dua poin dari United di posisi keenam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM