Liga Indonesia

Pelatih Dipertahankan, Semen Padang Bidik Pemain Baru untuk Liga 1

Minggu, 16 Desember 2018 18:23 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Liga Olahraga
Dirum PT KSSP, Rinold Thamrin (kanan) dan Direktur PT KJ, Gita Ariesta. Copyright: © Liga Olahraga
Dirum PT KSSP, Rinold Thamrin (kanan) dan Direktur PT KJ, Gita Ariesta.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan mengantar Semen Padang berpartisipasi lagi di Liga 1 2018 membuat posisi pelatih Syafrianto Rusli dipastikan aman dari ancaman pemecatan. Selain memastikan mempertahankan Syafrianto, Semen Padang juga akan mencari pemain baru untuk mengarungi Liga 1 2018.

Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Semen Padang Rinold Thamrin. Ia menuturkan bahwa dirinya enggan mengambil resiko untuk menganti Syafrianto, mengingat jadwal Liga 1 untuk musim depan belum kunjung keluar. 

Selain itu, Syafrianto dalam waktu dekat juga akan memiliki lisensi pelatih AFC Pro. Maka dari itu, Rinold semakin enggan melepas sang pelatih yang berhasil membawa Semen Padang pentas di Liga 1 musim depan.

Di sisi lain, Rinold menyebut dirinya kini tengah mempersiapkan 'cetak biru' untuk Semen Padang dalam mengarungi Liga 1 musim depan. Hal ini dilakukan agar kejadian yang menimpa Kabau Sirah dua tahun yang lalu, yakni degradasi, tak terulang lagi.

Maka dari itu, dirinya pun menyadari dibutuhkan waktu yang lama untuk menemukan pemain-pemain yang sekiranya tepat untuk membela Semen Padang di Liga 1 musim depan.

© Instagram.com/liga2match
Laga semifinal leg kedua Liga 2 2018, Semen Padang vs Persita Tangerang. Copyright: Instagram.com/liga2matchLaga semifinal leg kedua Liga 2 2018, Semen Padang vs Persita Tangerang.

"Intinya perencanaan tim ini untuk musim depan harus matang. Memang bakal butuh waktu lama untuk mengisi kerangka tim yang sesuai kebutuhan. Tapi kami akan berusaha untuk mendapatkan kekuatan yang pas," ucap Rinold dilansir situs resmi Liga 1.

Senada dengan Rinold. Manajer Semen Padang, Win bernadino menuturkan bahwa dirinya masih menunggu keputusan Syafrianto mengenai pemain-pemain yang akan dilepas dan didatangkan oleh Syafrianto.

"Manajemen prinsipnya hanya menindaklanjuti keinginan pelatih. Soal siapa pemain yang direkrut atau dilepas, itu menjadi kewenangan pelatih," tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT