Liga Indonesia

Persija Juara, Anies Baswedan Siapkan Stadion BMW Tahun Depan

Minggu, 16 Desember 2018 10:50 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Nabil/Indosport.com
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Copyright: © Muhammad Nabil/Indosport.com
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

INDOSPORT.COM- Persija Jakarta baru saja menyelesaikan konvoi keberhasilan mereka meraih trofi Liga 1 2018, Sabtu (15/12/18). Penantian selama 17 tahun lamanya ini pun tak disia-siakan oleh para pendukung setianya, The Jakmania untuk berpesta seharian penuh.

Hal ini terbukti kala sebanyak 200 ribu Jakmania memadati area-area yang menjadi rute konvoi sejak pagi hari. Tentu saja pencapaian Macan Kemayoran ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam sebuah kesempatan di Balai Kota, tempat berakhirnya konvoi Persija. Anies mengucapkan rasa bangganya atas kesuksesan tim asuhan Stefano Cugurra Teco yang mampu kembali menjuarai kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Menurutnya hal ini akan menjadi sebuah sejarah baru untuk Persija.

"Dari teman-teman Persija diperkirakan sekitar 200 ribu orang yang hadir perayaan rakyat ini, saya bangga pertama karena Persija kembali berada di papan teratas Liga 1. Insya Allah, ini menandai sejarah baru bagi Persija," ucap Anies dilansir Antara.

Selain itu, Anies turut membicarakan soal stadion BMW yang dalam beberapa bulan terakhir menjadi bahan perbicaraan hangat di kalangan Jakmania dan seluruh masyarakat ibu kota. Menurutnya, saat ini persiapan stadion tersebut sudah mendapatkan lampu hijau dalam segi finansial.

Akan tetapi, dirinya berserta beberapa pihak yang terkait masih akan menyempurnakan rancangan tersebut, dan kemungkinan besar pada awal tahun 2019 baru bisa dikerjakan.

"Mereka selalu mengingatkan, tapi teman-teman Persija ini tahu persis prosesnya. Alhamdulillah proses penyediaan anggaran sudah, lalu sekarang finalisasi rancangan, Insya Allah awal tahun depan kita akan 'groundbreaking'," tutup sang Gubernur.

Seperti yang sudah diketahui, proyek stadion yang akan dijadikan markas Persija ini telah mendapat dukungan dari DPRD DKI Jakarta untuk direalisasikan. Salah satu bentuk dukungannya, ialah memberikan dana segar sebesar Rp400 milliar dalam bentuk dana PMD (Penyertaan Modal Daerah).

Terus Ikuti Update Sepak bola Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%