Bola Internasional

Jakmania Konvoi Gelar Persija Juara, Warga Vietnam Juga Ikut Berpesta

Minggu, 16 Desember 2018 08:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta resmi menjadi jawara di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018, dan kemarin konvoi juara  tim Macan Kemayoran pun telah dilakukan.

Tepatnya pada Sabtu,(15/12/18) siang WIB, Kota Jakarta menjadi lautan manusia dan mayoritas merupakan Jakmania yang ingin mengikuti arakan juara tim kebanggaan mereka.

Euforia tersebut terbilang wajar, sebab Persija dan para Jakmania harus menunggu sekitar 17 tahun untuk kembali mengangkat sebuah trofi.

Tak hanya di dalam negeri, ternyata euforia juara juga tengah dirasakan oleh warga Vietnam pada hari Sabtu (15/12/18), tepatnya kala Timnas Vietnam berhasil menjuarai Piala AFF 2018.

Kepastian tersebut di dapat usai dalam pertandingan leg kedua kontra Malaysia, Sabtu (15/12/18) malam berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil tersebut telah cukup untuk membuat The Golden Star merebut gelar kedua mereka, sepanjang sejarah bergulirnya turnamen antara tim negara ASEAN tersebut.

Maka bukan hal yang mengherankan bagi warga Vietnam untuk tumpah ruah ke jalan, dan merayakan kemenangan anak asuh Park Hang-seo tersebut.

Sebagai informasi, Timnas Vietnam dan Persija Jakarta memiliki kesamaan dalam hal penantian gelar juara. Jika Persija harus menunggu 17 tahun, Vietnam pun rela berpuasa 10 tahun demi mendapatkan gelar kedua AFF mereka.

Terus Ikuti Update Piala AFF dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM