Liga Europa

Tersingkir di Liga Champions, 4 Klub Ini Bakal Cari Pelampiasan di Liga Europa

Minggu, 16 Desember 2018 08:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© AgonaSport
Logo Liga Europa. Copyright: © AgonaSport
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Babak penyisihan grup Liga Champions sudah berakhir. Sudah bukan rahasia lagi, di luar tim yang finis pertama dan kedua dalam klasemen grup akan melaju ke babak 16 besar. Sedangkan klub penting lainnya yang finis di posisi ketiga akan bermain di Liga Europa.

Terdapat empat tim papan atas di liga domestik mereka masing-masing, yang harus terbuang dari perburuan trofi sepak bola Eropa. Napoli, Inter Milan, Valencia dan Benfica secara otomatis akan menjadi tim yang diunggulkan di Liga Europa.

Keempat klub ini diyakini akan memberikan dorongan kompetisi paling sengit di Liga Europa pada babak 32 besar, meski tidak ada tim dari babak penyisihan grup turnamen tersebut yang ingin menghadapi mereka, sebagaimana dilansir harian olahraga Spanyol, Marca.

Victoria Plzen, Bruges, Shakhtar Donetsk, dan Galatasary yang lebih dulu tersingkir di Liga Champions juga turut meramaikan babak 32 besar yang akan dimulai pada bulan Februari tahun depan. .

Dan dengan hasil mengejutkan pertandingan fase grup terakhir yang dihelat pada hari Jumat (14/12/18), Liga Europa meloloskan 24 tim, beberapa di antaranya Bayer Leverkusen, Zurich, Salzburg, Zenit, Sevilla Dinamo Zagreb, Fenerbahce, Arsenal, Sporting Portugal, Betis, Eintracht Frankfurt, Lazio, Dinamo Kiev dan Chelsea.

Dengan hasil tersebut, maka babak 32 besar Liga Europa siap di mulai, yang disinyalir akan berlangsung lebih panas ketimbang Liga Champions sendiri.

Mereka akan mencari juara lain, setelah musim lalu trofi dipegang oleh Atletico Madrid salah satu tim yang berasal dari babak penyisihan grup Liga Champions. Ini juga terjadi di musim 2015/16 di mana juara diraih oleh Sevilla yang juga jebolan Liga Champions.

Menjadi tim unggulan hasil ‘drop-out’ Liga Champions tentunya akan memberikan keuntungan besar bagi keempat tim unggulan di atas, terutama ketika mereka memainkan leg kedua di kandang sendiri.

Leg pertama babak 32 besar Liga Europa akan mulai berlangsung pada 15 Februari, sementara pertandingan kandang akan berlangsung pada 22 Februari 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%