Bola Internasional

Update Ranking FIFA Bulan Desember, Timnas Kangkangi Runner Up AFF 2018!

Minggu, 16 Desember 2018 12:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai melawan Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai melawan Filipina.

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola tertinggi dunia, FIFA baru saja merilis daftar ranking terbaru para pesertanya dan beberapa kejutan pun terjadi dalam peringkat baru tersebut termasuk yang dialami Timnas Indonesia.

Meski dalam gelaran Piala AFF 2018 lalu, Timnas Indonesia gagal total dan hanya mampu finis diperingkat empat klasemen dari lima peserta di Grup B namun hasil minus tersebut tak membuat perubahan yang drastis bagi skuat Garuda.

Melansir dari laman resmi FIFA, Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan 1003 point dan menempatkan mereka di posisi 160 dunia dari 211 peserta FIFA.

Hasil tersebut pun membuat mereka tak berubah dari posisi sebelumnya, hebatnya Timnas Indonesia mampu mengungguli runner up Piala AFF 2018, Malaysia.

Dimana Timnas Malaysia yang tampil impresif dalam turnamen antar negara ASEAN tersebut, hanya mampu mengoleksi 985 poin dan menempati peringkat 167.

Walaupun berada di bawah Timnas Indonesia, namun Malaysia menunjukan trend positif dengan berhasil naik satu trip dari peringkat sebelumnya.

Timnas Indonesia sendiri usai gugur dari Piala AFF 2018, akan kembali tampil di beberapa turnamen mayor di level Internasional.

Diantaranya adalah turnamen Piala AFF U-22, yang bakal dimulai pada 18 Febuari 2019 dan akan menjamu Timnas Myanmar sebagai lawan perdana.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%