Liga Champions

Bertemu Manchester United, Manajer PSG Sudah 'Ketakutan' Duluan

Selasa, 18 Desember 2018 08:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© record.pt
Pelatih baru PSG, Thomas Tuchel. Copyright: © record.pt
Pelatih baru PSG, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Manajer klub sepak bola Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, bersiap untuk menghadapi ujian berat melawan Manchester United menyusul hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2018/19 keluar.

Kubu Tuchel, yang belum terkalahkan di Ligue 1 Prancis musim 2018/19 dengan 44 poin dari 16 pertandingan liga, merasa bahwa ada tantangan berat ketika mereka bertemu dengan Manchester United.

Pelatih asal Jerman itu merasa tidak akan puas ketika mereka kembali ke Inggris, di mana leg pertama akan dihelat di Old Trafford pada 12 Februari, dengan pertandingan kedua di Paris pada 6 Maret.

“Kami memiliki kualitas untuk menang di Old Trafford. Saya percaya diri untuk tim saya, tetapi ini ujian berat, sebuah tantangan,” kata Tuchel saat konferensi pers menjelang laga Ligue 1 melawan Orleans, dilansir dari portal berita olahraga, Sports Mole.

Bagi Tuchel, babak 16 besar sangat sulit untuk dilalui. Pasalnya, timnya tidak begitu diunggulkan untuk juara dibandingkan dengan klub papan atas yang sudah berpengalaman. Meski demikian ia tetap optimistis bisa menang.

“Babak 16 besar selalu sulit. Saya tidak berpikir kami diunggulkan,” ia melanjutkan.

“Kami harus menghormati klub-klub yang memiliki pengalaman di Liga Champions, seperti Manchester United. Mereka memenangkan kompetisi ini beberapa kali," tambahnya.

“Ini akan jadi hal penting untuk menunjukkan keinginan kami untuk menang, tetapi juga bahwa dalam dua bulan sebelumnya kami bermain setiap pertandingan secara menyeluruh.  Jadi, salah besar jika sekarang saya hanya fokus pada pertandingan Liga Champions,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

194