Liga Inggris

Cerita Salah tentang Sosok yang Berjasa dalam Kariernya

Selasa, 18 Desember 2018 14:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mohamed Salah tidak akan pernah melupakan jasa sang ayah dalam mendukung kariernya. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah tidak akan pernah melupakan jasa sang ayah dalam mendukung kariernya.

INDOSPORT.COM - Kasih orang tua sepanjang jalan. Hal itu mungkin yang selalu berada di benak bintang Liverpool, Mohamed Salah, selama ini. Menjadi seorang pemain sepak bola ternama seperti sekarang, ia tentunya tidak ingin melupakan jasa orang-orang terdekatnya, terutama sang ayah.

Ia pun mengingat masa-masanya dahulu ketika masih menjadi seorang pemain sepak bola muda di Mesir. Salah memiliki ayah yang sadar bahwa putranya memiliki bakat sepak bola. Bahkan ketika Salah sedang bimbang, ayahnya pun meyakinkan dan memberikan dukungan penuh kepadanya untuk maju.

“Saya sempat mengeluh karena harus menempuh perjalanan menuju tempat latihan. Akan tetapi, ayah saya mendukung saya dan mengatakan bahwa para pemain hebat pasti pernah melalu fase sulit seperti ini,” ujar Salah saat sesi wawancara bersama majalah berita olahraga GQ Timur Tengah.

“Saya tidak akan pernah melupakan jasa-jasanya dalam karier saya,” ucap pemain sepak bola yang mengawali karier profesionalnya bersama klub El Mokawloon tersebut.

Ia pun kemudian mendapatkan kontrak pertamanya dan sejak saat itu memutuskan akan membayar pengorbanan sang ayah dengan menjadi seorang pemain sepak bola hebat.

Telah bermain untuk beberapa klub, nama Salah pun semakin dikenal setelah bermain di Liga Primer Inggris bersama The Reds. Ia pun punya sedikit saran bagi para pemain muda yang kini sedang berusaha meniti karier di dunia sepak bola.

“Tidak ada yang mudah. Saya telah melalui beberapa fase sebagai seorang pemain, pindah dari Arab ke Eropa. Tidak tahu harus bagaimana."

"Namun jika Anda sudah tahu, Anda pasti akan bersemangat meraih cita-cita Anda. Jika tidak ingin mencoba, Anda bisa tinggal di rumah saja.”

Sekadar informasi, Salah sendiri semakin gemilang saat direkrut Liverpool dari AS Roma. Pemain sepak bola berambut keriting itu bahkan langsung mendapat gelar Pemain Terbaik Premier League di musim pertamanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

291