Bola Internasional

Pelatih Vietnam Tolak Uang Bonus Juara Piala AFF 2018, Kode Perpecahan?

Selasa, 18 Desember 2018 08:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala AFF 2018 telah resmi berakhir dan menghasilkan Timnas Vietnam sebagai sang juara, usai menaklukkan Malaysia di partai puncak yang berlangsung Sabtu (15/12/18) lalu.

Di pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh tersebut, Vietnam berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Nguyen Anh Duc di menit ke-6.

Atas keberhasilan tersebut, salah satu perusahaan besar di Vietnam memberikan apresiasi kepada seluruh skuat Vietnam dengan memberikan hadiah berupa uang tunai senilai 86 ribu dolar AS atau senilai 1 miliar rupiah lebih.

Sang pelatih Vietnam, Park Hang-seo pun turut mendapat bonus yang tak kalah mewah dari perusahaan tersebut, yakni uang tunai senilai 100 ribu dolar AS atau setara dengan 1,4 miliar rupiah.

Namun sayang uang hadiah itu ditolak oleh Park Hang-seo, di mana dalam lansiran media olahraga saigoneer.com disebutkan jika juru taktik asal Korea Selatan tersebut memberikan seluruh hadiahnya untuk federasi sepak bola Vietnam.

"Dalam wawancaranya, pelatih Park mengatakan kepada audiens bahwa uang hadiah yang ia terima akan digunakan untuk membangun sepak bola Vietnam dan memberikan dukungan keuangan bagi orang miskin," tulis saigoneer.com.

Seperti diketahui sebelumnya, jika Park Hang-seo merupakan sosok yang sangat dikagumi bagi rakyat Vietnam. Selain tangan dinginnya yang sukses memberikan sejumlah gelar, kepribadiannya pun menjadi daya tarik warga Vietnam.

Bahkan salah satu asosiasi jurnalis dari Korea Selatan, memilih pelatih berusia 59 tahun ini sebagai “Person of the Year 2018” atas kinerjanya dalam membangun sepak bola Vietnam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF dan Berita Olahraga Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

505