Liga Italia

Wajah Ronaldo Terpampang di Bungkus Ganja yang Diamankan Kepolisian

Selasa, 18 Desember 2018 16:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Wajah familiar Cristiano Ronaldo dimanfaatkan oleh orang-orang pelaku tindak kriminal. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Wajah familiar Cristiano Ronaldo dimanfaatkan oleh orang-orang pelaku tindak kriminal.

INDOSPORT.COM - Popularitas seorang Cristiano Ronaldo yang mendunia ternyata dapat dimanfaatkan oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab, yang ujung-ujungnya membuat pemain megabintang Juventus dan Serie A Italia tersebut dirugikan.

Salah satunya adalah foto dirinya yang ditempel di bungkus ganja dan obat-obatan yang diamankan di Prancis belum lama ini. Pihak Kepolisian Bouches-du-Rhone berhasil mengamankan terduga penyelundup barang ilegal tersebut di Marseille.

Sejumlah 517 gram serbuk ganja dan 50 gram kokain berhasil disita. Jika ditaksir, harganya bisa mencapai 4.000 euro atau sekitar Rp659 juta. Demikian dilaporkan Daily Mirror.

© GendarmeridesBouchesduRhone
Penampakan ganja yang bungkusnya bergambar Cristiano Ronaldo Copyright: GendarmeridesBouchesduRhonePenampakan ganja yang bungkusnya bergambar Cristiano Ronaldo

Masih belum jelas mengapa pelaku menempelkan foto Ronaldo di barang-barang ‘dagangan’ nya tersebut. Kepolisian juga belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait temuan tersebut.

Namun hal ini tentunya membuat banyak orang sadar bahwa betapa ternamanya seorang Ronaldo sampai-sampai wajahnya disalahgunakan untuk tindakan kriminal dan meraup keuntungan semata.

Kejadian semacam ini sebenarnya bukan kali pertama menimpa pesepak bola kelas dunia. Selain Ronaldo, rekan sekaligus rival abadinya di dunia sepak bola, Lionel Messi, juga pernah mengalami hal serupa.

Kali ini terjadi di Lima, Peru, sekitar satu tahun yang lalu. Saat itu, pihak yang berwajib menemukan sejumlah paket berisi kokain dengan wajah Messi terpampang di bungkusnya. Barang tersebut rencananya akan diselundupkan ke Eropa.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM