Liga Indonesia

Rahasia PSS Sleman Bisa Panen Pemain Berkualitas Saat Jajal Liga 1 2019

Kamis, 20 Desember 2018 16:46 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memiliki rencana besar dalam menghadapi kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2019 mendatang.

Tak hanya merekrut pemain bintang, manajemen tim sepak bola berjulukan Super Elang Jawa juga akan meminjamkan beberapa pemain muda.

Manajer PSS Sleman, Sismantoro, menjelaskan, pihaknya berencana meminjamkan sejumlah pemain muda. Mereka nantinya akan dititpkan di sejumlah klub Liga 2 untuk mengasah performa dan menambah jam terbang.

"Kami kan punya banyak pemain muda yang di Liga 2 juga mendapat menit bermain. Mungkin akan kami pinjamkan, sehingga saat kembali ke PSS Sleman nanti performanya semakin terasah," kata Sis kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Kamis (20/12/18).

Bagi klub Liga 1, meminjamkan pemain muda untuk bergabung dengan klub Liga 2 bukan hal baru. Borneo FC jadi tim yang banyak meminjamkan pemain muda, termasuk Rifal Lastori ke PSS Sleman dan membawa tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada naik kasta.

Sis menambahkan, pihaknya memang sudah mendapatkan tawaran dari sejumlah agen pemain. Tak hanya pemain lokal, beberapa diantarnya juga menawarkan pemain sepak bola asing untuk memperkuat PSS Sleman.

"Namun saat ini kami belum masuk ke ranah itu (perekrutan pemain-red), karena akan menyelesaikan laporan pertanggung jawaban. Apalagi anak-anak masih terikat kontrak sampai akhir bulan ini dan beberapa hingga Januari," tegasnya.

Sekadar informasi, PSS Sleman sendiri berhasil menembus Liga 1 setelah menjadi kampiun Liga 2 2018. Menghadapi Semen Padang di partai final, Cristian Gonzales dkk berhasil meraih kemenangan 2-0.

Terus IkutI Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

399