Liga Indonesia

Turun di Piala Indonesia, Daftar Nama Skuat PSM Makassar Berubah

Kamis, 20 Desember 2018 14:23 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSM Makassar
Tim PSM Makassar tiba di Ternate pagi tadi Copyright: © Media PSM Makassar
Tim PSM Makassar tiba di Ternate pagi tadi

INDOSPORT.COM - Tim dan official PSM Makassar dikabarkan telah tiba di Ternate, Maluku Utara sekitar pukul 7.30 WIT. Nama Rahmat Syamsuddin tak ada dalam daftar rombongan. Ada sedikit perubahan dari daftar nama pemain PSM Makassar untuk menghadapi Persiter Ternate di babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

Sebelumnya asisten pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, pernah mengatakan bahwa ia akan membawa 18 pemain. Termasuk beberapa pemain senior, yang tinggal dan menetap di kota Makassar. 

"Rencana tanggal 20 berangkat (Kamis)," ujar Syamsuddin.

Di dalam nama skuat PSM untuk melawan Persiter, masuk pula nama Rahmat Syamsuddin. Namun dalam keterangan resmi yang diterima dari Media Officer. Pemain bernomor punggung 11 ini tidak tertera.

© PSM Makassar
Skuat PSM Makassar. Copyright: PSM MakassarSkuat PSM Makassar.

Berikut 17 Nama pemain PSM Makassar untuk melawan Persiter di 64 besar Piala Indonesia:

Hilman Syah, Syaiful (Kiper). 

Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama, Wasyiat Hasbullah, Syafei, dan Ahmad Hari, Ardan Aras, (belakang).

Zulham Zamrun, Rasyid Bakri, M Arfan, Asnawi Mangkualam, Herry Susanto, Rizki Pellu (tengah).

Arsyad Yusgiantoro, Saldy, (depan)

Pasukan Ramang dijadwalkan akan bertanding melawan Persiter Ternate di babak 64 besar Piala Indonesia 2018, Sabtu (22/12/18).

Jika menang, PSM Makassar akan menyusul beberapa tim Liga 1 2018 seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Persipura Jayapura, Barito Putera, Borneo FC, PSIS Semarang, Sriwijaya FC, ke babak 32 besar yang lebih dulu lolos.

PSM Makassar melalui sang pelatih Robert Rene Alberts mengakui jika ingin menjadikan turnamen Piala Indonesia sebagai ajang pemanasan sebelum tampil di kompetisu Internasional AFC Cup 2019.

PSM yang keluar sebagai runner up Liga 1 Indonesia berhak tampil di kompetisi kasta kedua di benua Asia tersebut. Rahmat Syamsuddin dan kawan-kawan diketahui akan bergabung di grup H zona Asean.

Di grup itu, Juku Eja bakal bersaing dengan klub-klub jawara dari berbagai negara di Asean. Diantaranya Lao Toyota (Laos), Tampines Rovers (Singapura), dan Kaya Iloilo (Filipina).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT