Liga Indonesia

3 Pemain Timnas U-19 yang Wajib Dibawa Indra Sjafri ke SEA Games 2019

Jumat, 21 Desember 2018 12:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Indra Sjafri kembali ditugaskan untuk menangani Timnas U-22 dalam gelaran Sea Games 2019. Copyright: © INDOSPORT
Indra Sjafri kembali ditugaskan untuk menangani Timnas U-22 dalam gelaran Sea Games 2019.

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola tertinggi Indonesia (PSSI) akhirnya resmi mengumumkan deretan pelatih yang menukangi Timnas Indonesia segala kategori umur. Salah satu nama pelatih yang dipastikan menangani Timnas sepak bola U-22 di SEA Games 2018 ialah Indra Sjafri yang sebelumnya menangani Timnas U-19. 

Melansir dari pernyataan resminya, PSSI resmi menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2019. PSSI juga menunjuk eks Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, dan pelatih Timnas Indonesia U-16 PSSI memberikan kepercayaan kepada Bima Sakti.

Dalam kontraknya sendiri, PSSI memberikan masa kerja berbeda dari kedua pelatih tersebut. Pelatih Timnas U-22 yang dipegang Indra Sjafri akan mengemban kontrak selama setahun atau sampai gelaran SEA Games 2019.

"Untuk kontrak berbeda. Indra Sjafri satu tahun sampai SEA Games 2019 usai. Sementara untuk Simon McMenemy dua tahun sampai kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2020," ucap Joko Driyono di Hotel Sultan Jakarta.

Jelang turun di ajang Sea Games pada bulan November 2019 mendatang, sejumlah pekerjaan rumah tampaknya akan banyak dilakukan Indra Sjafri salah satunya pemilihan pemain.

Namun dengan pengalaman melatih Timnas U-19 yang cukup lama, tampaknya akan mudah bagi pelatih 55 tahun tersebut dalam mengorbitkan pemain jebolan U-19,. Berikut INDOSPORT coba merangkum beberapa pemain Timnas U-19 yang wajib dibawa Indra Sjafri dalam skuat U-22 untuk SEA Games tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%