Liga Inggris

Ini Alasan Mourinho Dilarang Rekrut Bek Senior Bayern Munchen

Jumat, 21 Desember 2018 21:46 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Mantan pelatih Man United, Jose Mourinho termanyun. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Mantan pelatih Man United, Jose Mourinho termanyun.

INDOSPORT.COM - Saat masih jadi pelatih Manchester United, Jose Mourinho kerap menyuarakan perlunya memboyong bek baru. Sejumlah nama dikaitkan termasuk bek senior Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Beberapa nama lain juga mencuat seperti Harry Maguire (Leicester City) dan Toby Alderweireld (Tottenham). Belakangan muncul target lain seperti Milan Skiniar (Inter Milan) dan Kalidou Koulibaly (Napoli) yang menurut eks pelatih AC Milan Fabio Capello, menjadi target incaran Mourinho.

Manchester United sempat dikabarkan merekrut Boateng musim panas ini. Namun petinggi klub Ed Woodward melarang Mourinho memboyong bek timnas Jerman ini. Kenapa?

Alasannya adalah Boateng rentan cedera. Penampilan bek keturunan Ghana ini memang tengah jadi sorotan setelah Jerman gagal total di Piala Dunia 2018. Boateng juga sempat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

© INDOSPORT
Jerome Boateng, bek serba bisa milik Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTJerome Boateng, bek serba bisa milik Bayern Munchen.

Woodward juga mengacu pada pengalaman saat Bastian Schweinsteiger dan Owen Hargraves yang cedera di Old Trafford setelah diboyong dari FC Hollywood, demikian menurut laporan Sportbible.

Saat ini Mourinho sudah pergi dan digantikan sementara oleh Ole Gunnar-Solskjaer. Akankah pelatih asal Norwegia ini membeli bek baru di bursa transfer Januari 2019? Menarik untuk dinanti.

Ikuti terus berita Liga Inggris dan berita olahrga lainnya di INDOSPORT.COM