Liga Inggris

3 Pemain Yang Gagal Bersinar Dibawah Arahan Jose Mourinho

Sabtu, 22 Desember 2018 14:20 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jose Mourinho dan Paul Pogba Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho dan Paul Pogba

INDOSPORT.COM - Setelah melewati dua musim yang cukup sulit, akhirnya Manchester United resmi mengumumkan pemecatan pelatih anyarnya, Jose Mourinho, pada Selasa (18/12/18). Buruknya performa United dibawah arahan The Special One disinyalir sebagai latar belakang dipecatnya Mourinho.

Didatangkan setelah pemecatan Louis van Gaal pada 2016 lalu, Mourinho digadang-gadang sebagai suksesor dari Sir Alex Ferguson yang dapat membawa United kembali berjaya di era kepelatihan Ferguson.

Dengan dana yang dikucurkan klub, Mourinho berhasil membeli pemain-pemain top dunia. Namun hasil dari pembelian mahal Mourinho nampaknya belum terbukti berhasil. Beberapa pemain bintang yang Mourinho beli juga tidak dapat menunjukan performa terbaiknya.

Nyatanya sebelum bergabung bersama United, beberapa pemain top dunia ini berhasil menunjukan kemampuannya di klub masing-masing ataupun bersama tim nasional. Dan terbukti penurunan performa pemain United berpengaruh pada torehan trofi yang dapat Mourinho sumbangkan untuk United.

Dan berikut INDOSPORT telah merangkum 3 pemain top dunia yang gagal di tangan Jose Mourinho.

1. Paul Pogba

© Getty Images/Laurence Griffiths
Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton Copyright: Getty Images/Laurence GriffithsPaul Pogba, gelandang serang Manchester United.

Pemain termahal yang pernah di beli oleh Manchester United ini gagal bersinar kala berlaga di level klub bersama United. Didatangkan dari Juventus dengan mahar besar, Pogba gagal memenuhi ekspektasi publik setelah mengalami penurunan performa di tangan Mourinho.

Sementara jika dibandingkan kala berseragam Juventus, Pogba berhasi menjadi salah satu pemain tengah terbaik di dunia. Dengan kemampuannya mengolah bola, Pogba berhasil mencuri perhatian tim-tim besar sebelum akhirnya memutuskan pulang ke United.

Lalu saat berseragam timnas Prancis, Pogba berhasil membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.  Namun ketika kembali ke klub, pemain sekelas Pogba harus rela duduk di bangku cadangan kala United berlaga.