Liga Indonesia

Beragam Pertanyaan Muncul Usai Fakhri Husaini Tak Dipilih sebagai Pelatih Timnas

Sabtu, 22 Desember 2018 05:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© PSSI
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini dalam konferensi pers jelang Iran vs Indonesia di Piala Asia U-16 2018. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini dalam konferensi pers jelang Iran vs Indonesia di Piala Asia U-16 2018.

INDOSPORT.COM - Nama Fakhri Husaini tak disebut oleh Federasi Sepak Bola Indonesia PSSI ketika mengumumkan deretan nama pelatih Timnas Indonesia di berbagai level, mulai dari U-16 hingga Timnas senior.

Fakhri Husaini yang sebelumnya melatih Timnas Indonesia U-16, secara resmi digantikan pelatih yang sebelumnya menukangi Skuat Garuda senior, Bima Sakti.

Berbagai pertanyaan pun muncul, mengingat Fakhri merupakan satu-satunya pelatih Timnas yang berhasil menyumbangkan juara pada tahun ini. Yakni ketika dirinya membawa Timnas Indonesia U-16 menjadi juara di Piala AFF U-16 2018.

Pertanyaan-pertanyaan itu pun mulai ramai terlihat dalam kolom komentar dalam unggahan Instagram pelatih 53 tahun itu. Komentarnya beragam, mulai dari mempertanyakan PSSI yang terus gonta-ganti pelatih dan tak memilih juru taktik berkualitas yang telah persembahkan gelar untuk Timnas.

"@pssi__fai apa gerangan gak menunjuk fachri husaini jadi pelatih u19??? Pantas sepakbola indonesia hancur, pelatihnya gonta ganti terus, tulis netizen dnegan akun @alhadi.alhadi.1804109.

"MASIH BAGUSAN @coachfakhri dari pada Bima Sakti, @pssi__fai buta apa ya.. @ratu.tisha ,mana imbalan jasa woi, beliau dah mempersembahkan juara aff u16,sedangkan Bima sakti, dengan pemain timnas yang komplit, dipermalukan di Aff, malah yg kepake," tulis netizen lainnya berakun @rezaaa.ard.

Ada juga yang mengaitkan tak dipilihnya Fakhri Husaini lantaran dirinya terlalu vokal mengungkap kasus pengaturan skor.

"Anda terlalu vokal coach . Para mafia biadab di @pssi__fai sepertinya paling tidak suka kalau ada orang seperti Anda. Tetap di dalam jalur kebenaran coach ," kata akun @i_setiawan08.

604