Liga Indonesia

Deden Natshir Ingin Pemain Muda Keluar dari Persib, Mengapa?

Minggu, 23 Desember 2018 18:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir ditemui di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (29/08/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir ditemui di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (29/08/2018).

INDOSPORT.COM – Kiper utama Persib Bandung, Deden Muhammad Natshir meminta para pemain muda untuk keluar dari tim Maung Bandung dan menimba ilmu di klub lainnya.

Pernyataan ini bukan tanpa alasan. Deden sendiri mengakui jika banyak potensi muda yang terlahir di Jawa Barat dan memiliki keinginan yang baik untuk mengabdi pada klub kebanggaan Kota Bandung tersebut.

Terlebih saat ini Persib juga tengah gencar memburu pemain asli putra daerah jebolan Diklat Persib atau SSB di Jawa Barat yang beredar di Liga 1, untuk kemudian berseragam Pangeran Biru pada musim mendatang.

Deden Natshir menyarankan agar para pemain muda Jawa Barat mencari pengalaman di luar Persib terlebih dahulu, sebelum kemudian memastikan menjadi bagian dari skuat Persib. Hal ini lantaran persaingan di internal yang membuat banyak pemain lokal asli Jawa Barat menjadi tidak berkembang.

“(Merantau) itu bagus ya buat contoh pemain yang seandainya belum bisa ke Persib, karena bukan hanya modal teknik saja bermain di Persib, terutama mental juga harus siap, karena Persib itu tim besar,” ucap Deden sebagaimana dilansir dari laman Simamaung.

Pengalaman serupa ini pernah dialami oleh Deden yang merupakan alumni Persib U-15 hingga U-21. Namun saat itu ia kesulitan menembus tim senior dan memutuskan untuk hijrah ke Pelita Jaya pada musim 2011-2012.

Sempat berseragam Arema pada musim 2013, kini Deden dapat mengabdi untuk tanah kelahirannya dengan membela Persib Bandung kembali.

“Pemain asli Jabar pasti ingin bermain di Persib, makanya saya titip pesan. Banyak contoh yang mentok ke Persib, dia enggak mau merantau dan nggak mau jauh dari orang tua, padahal dia masih muda dan jadi memilih bekerja,” ucap Deden menyayangkan.

“Bukan hanya satu-dua, banyak, ada angkatan saya juga. Makanya saya contohkan karena dia enggak mau keluar dari Bandung. Kalau Erwin Ramdani yang seangkatan sama saya, dia berani keluar, dan akhirnya dia bermain di Liga 1,” tambahnya lagi.

Deden Natshir sendiri saat ini sudah menjadi pilihan utama Persib sejak musim 2014. Pengalamannya sebagai kiper juga membuatnya pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada 2015 lalu.

Ikuti Terus Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%