Liga Italia

Usai Lawan Roma, Allegri Punya Rencana Kejutan Soal Ronaldo

Minggu, 23 Desember 2018 16:35 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri. Copyright: © Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri.

INDOSPORT.COM- Selepas memastikan angka penuh atas AS Roma, di kandangnya sendiri, Sabtu (22/12/18). Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, secara mengejutkan melontarkan sebuah pernyataan yang tidak diduga-duga. 

Ya, dalam sesi konfrensi pers setelah pertandingan sepak bola Serie A (kasta tertinggi bola Italia) musim 2018/19 itu, Allegri menyebutkan bahwa pada pertandingan selanjutnya melawan Atalanta, sang megabintang, Cristiano Ronaldo berpeluan besar tidak akan dimainkan olehnya.

"Ronaldo? Dia mungkin akan beristirahat saat melawan Atalanta. Saya akan bilang itu 50-50 saat ini," ucap mantan pelatih klub sepak bola AC Milan ini dilansir dari laman berita olahraga Calciomercato.

Tidak diketahui secara pasti apa yang membuat Allegri mencadangkan Ronaldo pada gionarta berikutnya. Akan tetapi, faktor rotasi diyakini merupakan alasan utama akan hal itu.

Di sisi lain, menurut Allegri dalam pertandingan tersebut, Roma telah bermain apik, tak terkecuali sang penjaga gawang Robin Olsen. Bagi pelatih 51 tahun ini, kehadiran penjaga gawang dari Swedia ini berhasil membuat anak asuhnya tak berkutik.

"Pertandingan ini (vs Roma) sangat bagus dan (Robin) Olsen bermain sangat baik melawan kami. Kami tidak menyerah tapi Roma bermain bagus malam ini," ucapnya.

Ketika ditanyai mengenai posisi Juventus yang semakin tak terbendung di klasemen sementara Serie A 2018/19, Allegri mengaku tidak mau jemawa, mengingat masih banyak pertandingan-pertandingan lainnya yang harus dilakoni oleh Si Nyonya Tua. 

"49 poin? Itu sangat bagus tapi masih banyak pertandingan yang akan dimainkan. Dengan 49 poin kami tidak bisa berada di spot UCL," lanjutnya

Pada pertandingan ini, Mario Mandzukic berhasil menjadi aktor utama, di balik kesuksesan Juventus menekuk Roma. Satu golnya di menit ke-35, tak mampu dibalas oleh para punggawa Serigala Ibukota.

Hasil ini pun membuat tim sepak bola asuhan Allegri semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 49 poin. Sedangkan AS Roma harus tertahan di peringkat 10 dengan 24 poin.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM