Liga Inggris

Akankah 'Kutukan Natal' Kembali Menimpa Liverpool Musim Ini?

Selasa, 25 Desember 2018 19:17 WIB
Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Liverpool saat merayakan kemenangan melawan Wolves Copyright: © Getty Images
Liverpool saat merayakan kemenangan melawan Wolves

INDOSPORT.COM - Keberhasilan menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019 tepat saat Hari Raya Natal tak menjadi jaminan buat Liverpool untuk bisa keluar sebagai juara.

Akhir pekan kemarin, pada matchday ke-18, kejutan terjadi. Manchester City di luar dugaan mengalami kekalahan atas Crystal Palace dengan skor 2-3.

Hasil tersebut membuat Liverpool mampu menegaskan posisi teratas dengan perbedaan empat poin dari City. Di waktu yang hampir bersamaan, Mohamed Salah dan kawan-kawan sanggup membungkam Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 di laga tandang.

Anak asuh Jurgen Klopp juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini, dan meski jumlah golnya masih kalah dari City (50) dan Arsenal (40), The Reds (39) masih paling kokoh di lini pertahanan karena baru kebobolan tujuh gol saja.

Bisa dibilang, Liverpool merupakan klub yang difavoritkan untuk menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini jika melihat rentetan catatan manis sejak pekan pertama. Akan tetapi, memori buruk selalu menghantui Merseyside Merah, setidaknya dalam kurun waktu 10 musim belakangan.

Berikut ini INDOSPORT mengulas 'Kutukan Natal' yang menimpa Liverpool.

182