Liga Spanyol

Lionel Messi 'Tuntut' Barcelona Agar Pertahankan Jordi Alba

Rabu, 26 Desember 2018 19:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© goal.com
Lionel Messi (kanan) dan Jordi Alba (kiri) mempunyai chemistry tersendiri Copyright: © goal.com
Lionel Messi (kanan) dan Jordi Alba (kiri) mempunyai chemistry tersendiri

INDOSPORT.COM – Megabintang Barcelona, Lionel Messi telah meminta agar klub melakukan beberapa upaya untuk mencoba dan mengikat Jordi Alba agar tak hengkang dari Camp Nou.

Messi dikabarkan telah meminta Barcelona untuk bekerja keras agar Alba menandatangani kesepakatan baru, karena kehilangan pemain Spanyol itu dinilai akan merugikan klub.

Kemitraan yang dimiliki Messi dan Alba adalah hal yang terbaik di dunia, dan pemain asal Argentina itu akan benar-benar ‘patah hati’ jika melihat bek kiri meninggalkan klub dalam waktu dekat.

© INDOSPORT
Lionel Messi bersama Jordi Alba usai mencetak gol kegawang Athletico Madrid. Copyright: INDOSPORTLionel Messi bersama Jordi Alba usai mencetak gol kegawang Athletico Madrid.

Sementara itu, Alba sendiri telah memberikan syarat bahwa ia akan memperpanjang masa baktinya dengan kesepakatan bahwa ia ingin menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di klub setelah Messi, seperti yang dilansir oleh Don Balon.

Alba telah terbukti menjadi salah satu pemain paling penting Barca di musim-musim terakhir 2018/19, dan penampilannya dalam setahun terakhir telah membuat beberapa penggemar memberinya label sebagai yang terbaik di dunia dalam posisinya.

Kesepakatannya dengan raksasa Catalan akan berakhir pada musim panas 2020, dan nampaknya memang benar bahwa klub harus menuruti permintaannya sebagai pemain termahal kedua di Barcelona jika ingin memagarinya.

Meskipun kesepakatan kontrak Alba masih memiliki sisa 18 bulan, Barcelona mungkin sepatutnya segera memikirkan untuk mengikatnya dengan kesepakatan baru untuk menghindari spekulasi tentang transfernya di masa depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT