Liga Indonesia

Exco PSSI Ditangkap, Ini Klarifikasi Kuasa Hukum Johar Lin Eng

Kamis, 27 Desember 2018 15:48 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pengungkapan kasus pengaturan skor yang terjadi di sepak bola Indonesia benar-benar tidak main-main. Setelah sanksi tegas diberikan kepada Bambang Suryo, Krisna Adi, dan PS Mojokerto Putra, kini kepolisian sudah dalam tahap penangkapan anggota Exco PSSI.

Johar Lin Eng yang juga merupakan ketua Asprov Jawa Tengah ditangkap oleh Polda Metro Jaya di Bandara Halim Perdanakusuma. Johar Lin Eng ‘dijemput’ di area kedatangan setelah dirinya melakukan penerbangan dari Solo.

Berbagai pertanyaan pun mengemuka di tengah masyarakat mengenai makna dari penangkapan Johar Lin Eng di Bandara. Menanggapi hal tersebut, pengacara Johar Lin Eng buka suara mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

“Bukan penangkapan tapi panggilan pemeriksaan dari Polda Metro, kami (hanya) memenuhi panggilan dari kepolisian. Status Johar hanya dimintai keterangan dan ini masih dalam proses,” ungkap Khairul Anwar yang menjadi kuasa hukum Johar Lin Eng kepada awak media olahraga.

Nama Johar Lin Eng disebut-sebut terlibat dalam dugaan adanya pengaturan skor di sepak bola Indonesia oleh manajer Persibara Banjarnegara. Meski begitu, status dari Johar Lin Eng masih harus menunggu pemeriksaan yang lebih komperhensif dari kepolisian.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

86