Liga Indonesia

Sembuh Cedera, Gelandang Jerman ini Inginkan Tempat Utama di Persib Bandung

Kamis, 27 Desember 2018 15:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung dalam kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia musim lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung dalam kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia musim lalu.

INDOSPORT.COM - Kabar bahagia tengah datang dari gelandang keturunan Jerman dari tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. Baru saja sembuh dari cedera panjangnya, ia kembali bertekad untuk kembali mendapatkan tempat utama di Persib.

Seperti diketahui sebelumnya jika Kim Jeffrey Kurniawan sempat mengalami patah tulang fibula kiri setelah mendapat tekel keras oleh striker Persija Jakarta, Rudy Widodo, pada laga Jumat (3/11/17) silam di Stadion Manahan Solo.

Akibat cedera tersebut dirinya harus absen semusim penuh dari skuat Persib Bandung. Ia baru bisa kembali merumput pada akhir musim 2018 lalu.

Kembali di sisa musim dan dalam kondisi tim yang tak stabil, membuat Kim jarang mendapat jam bermain. Tercatat gelandang berusisa 28 tahun tersebut hanya bermain tujuh laga dengan catatan waktu 372 menit.

Namun menjelang musim 2019 berlangsung, Kim Jeffrey Kurniawan bertekad berlatih keras dan mendapatkan kembali posisinya di starting IX Persib Bandung.

"Saya pribadi berharap di musim depan harus punya menit bermain lebih banyak. Oleh karena itu saya tetap berlatih, walaupun tim sedang libur," ujar Kim yang dilansir dari laman resmi Liga 1.

Saat ini Persib Bandung sendiri memang kekurangan stok di lini tenga. Musim lalu mereka hanya mengandalkan Oh In Kyun di barisan gelandang, terbukti mereka kerap kali kecolongan saat melakukan serangan balik.

Di tengah krisis gelandang, Persib Bandung pun dikabarkan tengah mengincar Esteban Vizcarra sebegai incaran prioritas dalam bursa transfer mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

172