Liga Inggris

Diganjar Dua Penalti, Emery Minta Liga Inggris Gunakan VAR Musim Depan

Minggu, 30 Desember 2018 15:42 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery, mengemukakan bahwa Liga Primer Inggris sebaiknya menggunakan teknologi asisten wasit video (VAR) untuk musim depan. Usul ini Emery lontarkan setelah timnya menelan kekalahan 5-1 atas Liverpool di Anfield Stadium pada Minggu (30/12/18) dini hari WIB.

Kekalahan telak yang diterima Arsenal membuat Emery berang. Pasalnya, dua dari lima gol yang berhasil disarangkan Liverpol berasal dari hadiah penalti yang diberikan wasit pada pertandingan semalam. Menurut Emery, dua pelanggaran ringan yang dilakukan pemainnya tidak pantas diganjar penalti.

"Dua gol terakhir, dua penalti, saya pikir terlalu banyak bagi kami," ungkap Unai Emery usai pertandingan seperti yang dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Saya pikir VAR sangat penting, yang akan dipakai musim depan, sebab itu akan membantu wasit mengambil keputusan yang lebih baik," ujar Emery menambahkan.

Selain menyoroti dua penalti yang diberkan oleh wasit Michael Oliver, Emery juga menekankan bahwa Arsenal harus fokus untuk melatih keseimbangan pada lini tengah sembari meningkatkan kekuatan pada lini pertahanan. Dengan absennya Mesut Oezil membuat lini tengah Arsenal sedikit goyah.

"Pertahanan kami harus lebih kuat untuk bekerja. Momentum bertahan di dalam kotak penalti sendiri, itu menjadi tanggung jawab saya," ucap mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Sevilla tersebut.

"Kami juga perlu menemukan keseimbangan di lini tengah," lanjut Unai Emery.

Akibat kekalahan tersebut, Arsenal harus tertahan di posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris 2018/19. Selain itu, hasil ini juga membuat Arsenal harus waspada jika Manchester United mampu memenangi laga melawan Bournemouth maka jarak poin kedua tim akan semakin tipis.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM