Liga Italia

Dihadiahkan Penalti vs Sampdoria, Ronaldo Langsung Sembah VAR

Minggu, 30 Desember 2018 17:34 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Cristiano Ronaldo tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penalti Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penalti

INDOSPORT.COM - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berterimakasih kepada kinerja teknologi Video Asisten Wasit atau VAR yang ia nilai telah berjasa memberikannya sebuah sepakan penalti pada laga kontra Sampdoria, Sabtu (29/12/18) kemarin.

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Juventus lewat skor akhir 2-1 di Allianz Arena, Ronaldo menyumbang dua gol melalui pada menit 2 dan 65.

Ronaldo membuka keunggulan Juventus terlebih dahulu usai berhasil memanfaatkan umpan matang dari Paulo Dybala.

Setelahnya, situasi berbalik menguntungkan kubu Sampdoria setelah VAR menghadiahkan Fabio Quagliarella sebuah penalti atas handsball yang dilakukan bek Juventus, Emre Can.

Namun, memasuki babak kedua, kubu Juventus  memperoleh penalti yang menjadi penentu kemenangan Si Nyonya Tua usai VAR kembali mendeteksi pelanggaran yang kini dilakukan pemain Sampdoria, Alex Ferrari.

Ronaldo kemudian tampak mengeksekusi penalti tersebut dengan cemerlang. Pemain 33 tahun itu setelahnya memuji kinerja VAR yang menurut Ronaldo telah menyelamtkan wajah Juve di hadapan publiknya sendiri.

"Saya berterimakasih pada VAR karena ada sedikit kesalahan," ujar Ronaldo, seperti dikutip dari Bein Sport.

"Kita harus membiarkan wasit bekerja dengan tenang. Tapi beberapa situasi memang tidak mudah, bahkan untuk mereka," tambah pemain yang populer dengan julukan CR7 itu.

Atas kemenangan tersebut, Juventus pun semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan 53 poin dan tanpa sekalipun menelan kekelahan hingga paruh musim. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia Hanya di INDOSPORT.COM