Liga Indonesia

Putuskan Pensiun Dini dan Terjun ke Dunia Sosial, Bintang Persib Didukung Rekan Seprofesi

Minggu, 30 Desember 2018 12:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persib.co.id
Laga Amal untuk Korban Tsunami yang digagas Eka Ramdani dan beberapa mantan pemain Persib Bandung. Copyright: © Persib.co.id
Laga Amal untuk Korban Tsunami yang digagas Eka Ramdani dan beberapa mantan pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Gelandang senior klub sepak bola Persib Bandung, Eka Ramdani alias Ebol mengaku tak menyangka keputusannya untuk pensiun dari lapangan hijau di usia 34 tahun dan terjun ke dunia sosial akan didukung oleh rekan-rekan seprofesi.

Seperti halnya pada gelaran laga amal yang digagas Eka melalui ER8 Foundation dan Muslim Footballers, terdapat sejumlah bintang sepak bola kenamaan yang turut hadir dan ikut menggalang dana bagi korban bencana tsunami Banten, Jumat (28/12/18) di Lapangan Lodaya, Bandung.

Alhamdulillah di luar ekspektasi sebenarnya, soalnya waktu buat teman-teman pemain liga berlibur, tapi ternyata alhamdulillah banyak yang datang, tim pemain-pemain liga-nya banyak yang hadir,” ucap Eka saat dihubungi  awak portal berita olahraga INDOSPORT.com pada Minggu (30/12/18).

Nampak hadir dalam acara tersebut pesepakbola yang bermain di Liga 1 hingga alumni Timnas Indonesia, seperti Imam Arief Fadillah, Wildansyah, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Jajang Sukmara, Jajang Mulyana, Dias Angga Putra, Alfath Fathier, hingga Yongki Aribowo.

Hal ini diakui Eka Ramdani sebagai salah satu bentuk kepedulian para pemain sepak bola dalam negeri atas bencana yang terus menerus terjadi di Indonesia.

“Ini salah satu bentuk keprihatinan kami atas saudara-saudara yang terkena musibah bencana tsunami di Selat Sunda, mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban mereka,” ucapnya.

“Dan tak lupa saya pribadi juga mengucapkan teman-teman pemain sepak bola yang bersedia meluangkan waktunya untuk laga amal kemarin,” tambah penggagas ER8 Foundation tersebut.

Eka Ramdani sendiri memutuskan untuk pensiun sebagai pemain bola dalam usia 34 tahun, usia yang masih tergolong cukup muda untuk gantung sepatu, lantas kemudian memilih untuk fokus mengembangkan organisasi sosial yang dibentuknya tersebut.

“Untuk ER8 sendiri insyaa Allah kedepannya bisa lebih aktif membantu saudara-saudara yang membutuhkan,” tutupnya.

Ikuti Terus Informasi Seputar Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.