Liga Inggris

Dikunjungi Sir Alex Ferguson, Solskjaer Dapat Bimbingan Khusus

Selasa, 1 Januari 2019 14:42 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer ketika masih menjadi pemain Manchester United. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer ketika masih menjadi pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sir Alex Ferguson menyempatkan diri mengunjungi sesi latihan skuat Manchester United akhir pekan lalu. Pada kesempatan tersebut, ia pun memberikan wejangan sekaligus nasihat untuk Ole Gunnar Solskjaer – mantan anak didiknya yang kini menjadi manajer tim utama.

“Dia mengunjungi kami. Sir Alex Ferguson sangat menikmati waktunya di tempat latihan. Kami mengobrol dan dan dia menyemangati kami,” kata Solskjaer, seperti dikutip dari The Guardian.

Solskjaer pun merasa senang lantaran ternyata Sir Alex Ferguson mendukung penuh apa yang tengah ia perbaiki di skuat Manchester United saat ini. Manajer legendaris tersebut juga menunjukkan kepercayaan yang luar biasa bagi pelatih asal Norwegia itu dan juga segenap pemainnya.

“Sir Alex tahu seluruh staff yang saya miliki adalah Manchester United secara keseluruhan. Dia tahu kami akan melakukan apa saja semampu kami, sampai detik terakhir untuk klub ini,” kata Solskjaer.

Manchester United sejauh ini terus mengalami peningkatan sejak ditangani Solskjaer dan telah mengantongi kemenangan beruntun di ajang Liga Primer Inggris. Meski demikian, Solskjaer mengaku akan tetap terbuka terhadap berbagai macam kritik, termasuk dari Sir Alex Ferguson sendiri.

“Saya selalu memberi tahu perkembangannya ke Sir Alex Ferguson,” jelas pelatih yang dipinjam dari Molde itu.

Walaupun baru seumur jagung menjadi manajer tim utama, Solskjaer merasakan betul atmosfer Manchester United yang sudah bagaikan rumahnya sendiri. Tidak heran, ia sudah menghabiskan paling tidak 15 tahun menjadi pemain Setan Merah.

“Saya merasa nyaman berada di lingkungan ini. Itu terserah kalian semua bagaimana akan menilai saya. Apakah saya sudah pantas berada di level tertentu. Akan tetapi, saya sangat menikmati kembali ke rumah.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT