Liga Inggris

Jamu Liverpool, Manchester City Disebut Justru Bakal Tertekan

Rabu, 2 Januari 2019 15:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi gol Bernardo Silva Copyright: © Getty Images
Selebrasi gol Bernardo Silva

INDOSPORT.COM - Bintang klub sepak bola Manchester City, Bernardo Silva mengungkapkan bahwa timnya lebih tertekan jelang bigmatch melawan Liverpool dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2018/19 pada Jumat (04/01/19) dini hari WIB.

Di bawah asuhan manajer Pep Guardoola, Manchester City memiliki catatan buruk saat melawan Liverpool yang ditukangi Jurgen Klopp.

Dari tujuh pertemuan terkahir, Manchester City hanya mampu memenangkan satu pertandingan sepak bola. Saat itu Manchester City melibas Liverpool dengan skor 5-0 yang juga diwarnai kartu merah Sadio Mane.

Namun, saat keduanya kembali bertemu di perempat final Liga Champions, Manchester City harus menerima kekalahan, baik itu saat bermain di kandang ataupun kala bertandang ke Anfield.

Kini, Manchester City sendiri tengah tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang berada di pemuncak klasemen sementara Premier League 2018/19. Situasi tersebutlah yang membuat Bernardo Silva merasa bahwa skuatnya tertekan jelang laga melawan Liverpool.

"Kami tahu tekanannya sedikit lebih pada kami, karena jika kami tidak menang, akan sangat sulit untuk mengejar mereka," kata Bernardo Silva dikutip dari laman berita olahraga Goal Internasional.

Meski demikian, Bernardo Silva mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya akan berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan.

"Itulah yang akan kami coba lakukan di setiap pertandingan. Kami kan mencoba bermain dengan cara yang sema seperti yang selalu kami lakukan, terus menekan dan memenangkan bola," tambahnya.

Selain itu, Bernardo Silva juga terkesan dengan lini pertahanan Liverpool. Sebab di musim ini mereka baru kemasukan 8 gol dan sudah mencatatkan 12 cleansheet.

"Mereka punya banyak cleansheet. Ini adalah pertahanan yang mengesankan. Semua orang tahu berapa bagusnya tiga pemain depan mereka dan para gelandang mereka juga banyak bekerja keras," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%