Liga Inggris

Manchester United Clean Sheet, Begini Analisis Solskjaer

Kamis, 3 Januari 2019 14:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© RTE.ie
Solskjaer bersalaman dengan Pogba Copyright: © RTE.ie
Solskjaer bersalaman dengan Pogba

INDOSPORT.COM – Manchester United akhirnya mendapatkan clean sheet ketika memenangkan pertandingan Premier League melawan Newcastle United dengan skor 2-0, Kamis (03/10/19). Manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer sangat puas dengan hasil tersebut.

Hasil pertandingan di Stadion St James’ Park membawa Solskjaer menyamai rekor manajer Setan Merah sebelumnya, Sir Matt Busby, di mana empat pertandingan pertama berakhir dengan kemenangan.

Lebih dari itu, pada pertandingan keempatnya sejak mengambil alih kursi pelatih, Solskjaer bisa memberikan hasil clean sheet pertama. Seperti yang diketahui, tiga pertandingan pertamanya selalu kebobolan satu gol.

“Ini adalah clean sheet keempat dari permainan terbuka pada pertandingan (Premier League),” kata Solskjaer kepada Sky Sports. “Akhirnya kami mengamankan clean sheet dari set pieces.”

“Ini merupakan penampilan yang sangat profesional, kami tidak mencapai level tertinggi yang bisa kami lakukan, namun saya merasa kami mampu mengendalikan dan terus berusaha keras.”

“Kami mengendalikan lebih banyak hal di babak kedua, (walaupun) kami melempem di babak pertama. Ini hampir seperti sebuah pencapaian berkali-kali, terlalu banyak sentuhan, terlalu banyak umpan samping ke tengah.”

“Namun bonus terbesarnya adalah clean sheet.”

Pada pertandingan itu Romelu Lukaku yang datang dari bangku cadangan memberikan gol pertama untuk Setan Merah. Gol kedua kemudian diciptakan pada menit ke-80 oleh Marcus Rashford untuk membukukan kemenangan.

Tambahan tiga poin membawa Man United meraih 38 poin namun masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara, persis di belakang Arsenal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT