Liga Indonesia

Pekan Depan, Manajer PSS Sleman Mulai Panggil Pemain Rekomendasi

Kamis, 3 Januari 2019 17:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Skuat PSS Sleman dan Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Indosport.com
Skuat PSS Sleman dan Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Gerak cepat langsung dilakukan Retno Sukmawati usai ditunjuk sebagai manajer baru klub sepak bola PSS Sleman.

Retno berencana segera memanggil para pemain musim lalu yang mendapat rekomendasi pelatih Seto Nurdyantoro untuk dipertahankan dalam menghadapi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Retno menjelaskan, pihak manajemen menyerahkan sepenuhnya pemilihan pemain kepada tim pelatih. Pihaknya akan bergerak dengan proses negosiasi pemain sepak bola berdasarkan rekomendasi pelatih.

"Rencananya mulai Selasa pekan depan kami akan menggelar pertemuan. Utamanya memanggil pemain yang direkomendasikan pelatih," kata perempuan yang biasa disapa Retno Supardjiono tersebut pada awak media berita sport, Kamis (03/01/19).

Selain menyusun kekuatan baru menghadapi persaingan pada musim 2019, manajemen PSS di bawah kendali Retno juga memiliki beberapa agenda lain.

Satu di antaranya menggelar celebration game sebagai bentuk syukur atas kesuksesan Laskar Sembada promosi ke Liga 1 sekaligus menjuarai Liga 2 2018.

Sempat muncul nama Persija Jakarta, Persis Solo, maupun Persebaya Surabaya sebagai lawan, namun PSS tersebut ternyata akan menghadapi Persela Lamongan. Duel tersebut rencananya berlangsung 12 Januari  2019 mendatang.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, termasuk nanti PSS bisa berprestasi di musim ini dan masa mendatang," tegasnya.

Sebelumnya, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengisyaratkan akan mempertahankan kerangka tim juara Liga 2 2018 lalu menyongsong Liga 1 2019 mendatang. Menurut gambaranya, ada sekitar 50 sampai 60 persen pemain musim lalu yang masuk rekomendasi.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM