Liga Indonesia

PSIS Semarang Punya Rencana Spektakuler di Liga 1 2019

Kamis, 3 Januari 2019 16:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang punya rencana unik dalam mengarungi kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim depan. Manajemen berencana mengumpulkan para legenda untuk masuk ke dalam tim kepelatihan.

CEO PSIS, AS Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi menjelaskan, pihaknya terus menggodok nama-nama yang layak jadi bagian tim Laskar Mahesa Jenar.

Mereka akan ditempatkan di empat posisi yang saat ini masih lowong yakni asisten pelatih PSIS senior, pelatih kiper PSIS senior, tim official di PSIS U-16 Elite Pro-Academy, dan official program magang PSIS.

"Kami tak hanya memperkuat tim dengan mendatangkan pelatih dan pemain yang tepat. Namun juga memperkokoh kekuatan di posisi official tim," kata Yoyok pada awak media berita sport, Kamis (03/01/19).

Musim lalu, sudah ada beberapa legenda PSIS Semarang yang bergabung dengan tim. Sebut saja Eko Riyadi (pelatih PSIS U-16), Muhammad Ridwan (PSIS U-19), dan Khusnul Yaqin (asisten pelatih PSIS U-19).

Beberapa nama legenda yang bisa masuk proyeksi antara lain I Komang Putra, Widyantoro, Ahmad Muhariah, Agung Setyobudi. Lalu ada Tugiyo, Muhammad Dwofir, Restu Kartiko, Firman Sukmono, Deni Rumba, dan Muhammad Irfan.

Yoyok menginginkan adanya racikan yang tepat untuk tm official. Diharapkan pada kompetisi mendatang, PSIS bisa memenuhi target baru yakni berada di delapan besar.

"Kita ingin kuatkan emosional tim untuk target tahun ini, prestasi, dan pembinaan yang lebih baik. Salah satu caranya ya tadi mengumpulkan legenda PSIS unuk masuk tim," pungkasnya.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM