Bola Internasional

Kerap Mendapat Perlakuan Tak Pantas, Rabiot Putuskan Hengkang

Sabtu, 5 Januari 2019 16:49 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© thesun.co.uk/AFP
Adrien Rabiot Copyright: © thesun.co.uk/AFP
Adrien Rabiot

INDOSPORT.COM - Desas-desus kepindahan pemain muda Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot, diperkirakan akan rampung sebentar lagi.

Rabiot yang kerap dikabarkan dengan tim-tim besar Eropa, akhirnya telah memilih satu klub untuk dijadikan pelabuhannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti yang dikabarkan Paris United, Rabiot telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji sebesar 10 juta euro per musim dengan klub raksasa asal Spanyol, Barcelona.

Kedekatan Rabiot dengan Barcelona sudah terekspos ketika Rabiot menolak perpanjangan kontrak dengan PSG pada 2018 lalu.

Penolakan perpanjangan kontrak oleh Rabiot tersebut diisukan karena Barcelona menyatakan ketertarikannya dengan pemain muda asal Prancis tersebut.

Selain itu, gaji yang ditawarkan Barcelona lebih besar dari gaji yang ditawarkan PSG. Pada 2018 lalu, Paris Saint Germain hanya menjanjikan Rabiot gaji sebesar 7 juta euro per musimnya.

Namun kepindahan Rabiot ke Barcelona tidak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Pasalnya, Rabiot masih terikat kontrak dengan Paris Saint Germain sampai akhir musim 2018/19.

Menurut Direktur Olahraga PSG, Antero Henrique, Rabiot akan hengkang dari PSG pada akhir musim dengan status bebas transfer.

"Untuk saat ini tidak (perpanjangan kontrak). Itu adalah keputusan yang dibuat di pertemuan antara pihak klub dengan pemain." ujar Henrique dikutip dari portal berita olahraga, Sportbible.

"Pemain tersebut memberitahu bahwa ia tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak dan ia ingin pergi dari klub dengan status bebas transfer di akhir musim," lanjut Henrique.

Setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan PSG, Rabiot dikabarkan mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari pihak klub dan pelatih.

Menurut ibu sekaligus agen Rabiot, Veronique Rabiot, anaknya dilarang berkomunikasi dengan klub manapun hingga Januari 2019.

Selain itu Rabiot juga sempat mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari pelatih PSG, Thomas Tuchel, yang melarangnya untuk masuk ke dalam ruang ganti pemain sebelum pertandingan di mulai.

Selain itu, Rabiot juga tidak diberikan kesempatan bermain hingga musim 2018/19 berakhir.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM