Bola Internasional

Sabet Gelar Pemain Terbaik Afrika 2018, Salah Ukir Sejarah Baru

Selasa, 8 Januari 2019 07:33 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© LFC
Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18). Copyright: © LFC
Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah kembali masuk nominasi Pemain Terbaik Afrika 2018. Salah akan bersaing dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Sadio Mane sebagai tiga besar nominasi anugerah tersebut.

Namun, seperti dikutip dari AFP (08/01/19) Salah dipastikan akan menjadi pemenang dalam kontestasi ini. Penganugerahan ini sendiri akan dilangsungkan pada Selasa (08/01/19) ini di Senegal.

Kesuksesan Salah menyegel gelar Pemain Terbaik Afrika 2018 ini merupakan kali kedua baginya. Musim lalu, pemain Liverpool ini juga sukses terpilih sebagai pemenang.

Salah juga akan mencatatkan tinta emas dalam sejarah kariernya. Pemain berusia 26 tahun ini akan menjadi pemain dari kawasan Afrika Utara yang pertama kali memenangi gelar ini secara beruntun.

Samuel Eto'o dan Abedi Pele menjadi pemain dari kawasan Afrika Utara yang paling banyak memenangi penghargaan ini. Keduanya telah 4 kali mendapatkan gelar sebagai Pemain Terbaik Afrika.

Selain itu masih ada nama El Hadji Diouf, Yaya Toure, dan Kolo Toure dari Afrika bagian utara yang pernah merebut gelar tersebut. Sementara Salif Keita asal Mali menjadi pemain pertama dari kawasan ini yang sukses meraih gelar tersebut 48 tahun lalu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM