Liga Inggris

Meski Minta Maaf, Eks Pelatih Messi Tak Kapok Lakukan Cara Curang

Sabtu, 12 Januari 2019 21:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Marcelo Bielsa, pelatih Leeds United. Copyright: © Getty Images
Marcelo Bielsa, pelatih Leeds United.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Divisi Championship Inggris tengah diguncang skandal spygate yang melibatkan Leeds United. Skandal tersebut terungkap usai staf Derby County mendapati perwakilan Leeds yang ditenggarai memata-matai latihan mereka.

Insiden tersebut pun diakui oleh Marcelo Bielsa sebagai tanggungjawabnya. Pelatih Leeds ini mengatakan bahwa dirinya yang meminta dua orang stafnya untuk memantau latihan dari lawannya tersebut.

Meski demikian pelatih asal Argentina tersebut seperti dikutip dari Independent (12/01/19) menyatakan siap untuk menerima sanksi. Bielsa tak menyangka bahwa hal yang biasa dilakukannya ini merupakan satu hal yang tabu di Inggris.

"Hal yang paling penting untuk saya meminta maaf adalah bahwa saya telah mencemari sepakbola dengan cara ini," ujar Bielsa.

Pelatih yang juga pernah membesut Lionel Messi di Timnas Argentina tersebut pun mengaku tak kapok. Bielsa juga mengatakan bahwa aksi mata-mata ini bisa saja tetap digunakannya sebagai gaya melatihnya.

"Saya tak akan bilang tak akan melakukannya lagi, sangat kekanak-kanakan jika saya mengatakan hal tersebut," sambung Bielsa.

Aksi Bielsa ini memang berbuah hasil saat Leeds menjamu Derby pada lanjutan Liga 2 Inggris tersebut. Usai mendapat informasi dari 'agen' yang dikirimnya Leeds menang 2-0 atas Derby pada laga yang digelar sehari setelah insiden.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%