Liga Inggris

Pochettino Percaya Eriksen Seperti Anjing Peliharaannya

Sabtu, 12 Januari 2019 14:30 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Dan Istitene
Chrstian Eriksen berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan. Copyright: © Getty Images/Dan Istitene
Chrstian Eriksen berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kian santer dikaitkan akan kepindahannya menuju Real Madrid. Namun, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, tetap percaya pemainnya itu akan bertahan.

Ketertarikan Madrid kepada Eriksen nampaknya sangat besar. Dikutip dari Talk Sport, Los Blancos kabarnya rela menggelontorkan dana senilai 100 juta paun (Rp1,8 triliun) untuk mendapatkan servis pemain asal Denmark itu.

Lini tengah memang menjadi yang paling ingin dibenahi Real Madrid. Mengingat rapuhnya para jenderal lapangan Madrid telah membuat mereka enam kali menelan kekalahan.

Pochettino sadar Madrid akan melakukan apa saja untuk memboyong Eriksen. Namun, ia yakin jika sang pemain akan bertahan bersama The Lilywhites.

“Christian (Eriksen) adalah pemain yang istimewa dan Anda harus memberinya kebebasan memilih, seperti kebebasan bermain di dalam lapangan,” ujar Pochettino, dikutip dari Talk Sport.

“Seperti anjing peliharaan saya, saya sangat mempercayainya. Saya membiarkannya bermain di taman dengan mengatakan, ‘Pergilah, saya percaya padamu,” terang pelatih asal Argentina itu.

Demikian juga dalam hal transfer. Pochettino tak mau memaksa gelandang berusia 26 tahun itu untuk pergi atau pun bertahan.

“Christian adalah orang yang pandai. Dalam waktu dekat, keputusan akan diambil olehnya, klub dan lainnya. Namun, saya berharap dia bisa berkomitmen untuk menyetujui kesepakatan jangka panjang dari klub,” ujar Pochettino.

Eriksen didatangkan Spurs pada tahun 2013. Saat itu, ia diproyeksikan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Luka Modric yang hijrah Real Madrid.

Hingga kini, Eriksen telah bermain sebanyak 252 kali dengan sumbangsih 62 gol dan 78 assist.

Keinginan Madrid untuk memboyongnya kini juga sama, menggantikan posisi Luka Modric yang telah berusia 33 tahun.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%