Bola Internasional

Setelah 10 Tahun, Pepe Ungkap Borok Real Madrid

Sabtu, 12 Januari 2019 20:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebuah pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh Pepe baru-baru ini terhadap mantan timnya, Real Madrid. Menurutnya, klub berjuluk Los Blancos itu adalah kuburan bagi pemain berposisi bek tengah.

Hal tersebut dikarenakan, hanya sedikit pemain yang mampu pensiun di Madrid dari seorang bek tengah. Sebab, Madrid tak segan untuk membuangnya jika sang pemain, sudah tidak lagi tampil baik.

"Bagi semua pemain berposisi sebagai bek tengah yang tiba di Real Madrid, itu adalah kuburan. Tak ada satu pun yang menyelesaikannya sampai akhir," tutur Pepe di Tribalfootball.

"Saya berada di sana selama 10 tahun. Ada banyak bek tengah yang datang, dengan nama besar, tapi mereka tak bisa bertahan seperti yang saya lakukan," sambungnya.

Keputusan Pepe untuk hengkang tak lain karena faktor jam terbang. Seiring usianya yang sudah tidak lagi muda, dirinya kerap di bangku cadangkan oleh pelatih Madrid. Ia pun memilih untuk pergi untuk mendapat menit bermain yang cukup.

Pepe sendiri pernah memperkuat Real Madrid selama 10 tahun, terhitung sejak 2007 hingga 2017 silam. Total dirinya telah membukukan 334 penampilan bersama Madrid, dan mencetak 15 gol serta 19 assist di semua kompetisi.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM