Liga Inggris

Hasil Pertandingan Babak Pertama Tottenham vs Man United: Rashford Jadi Pembeda

Senin, 14 Januari 2019 00:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Anthony Martial (kanan) saat hendak melakukan shooting namun dapat kawan khusus dari Toby Alderweireld Copyright: © INDOSPORT
Anthony Martial (kanan) saat hendak melakukan shooting namun dapat kawan khusus dari Toby Alderweireld

INDOSPORT.COM - Pertandingan sengit di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2018/2019 antara Tottenham Hotspur vs Manchester United baru saja usai memainkan 45 menit babak pertama dan menghasilkan sejumlah kejutan.

Bertanding di stadion Wembley pada Minggu (13/01/19) pukul 23.30 WIB, Manchester United yang sedang dalam trend positif usai memenangi lima pertandingan terakhir mereka langsung mendapat ujian berat kala bertanding di kandang Tottenham Hotspur.

Tampil dengan trio Son, Delle Ali, dan Harry Kane membuat Tottenham mampu unggul dalam penguasaan bola bahkan berhasil menciptakan sejumlah peluang berbahaya ke gawang Manchester United.

Tercatat Lily White mampu meraih 60 persen penguasaan bola atas Manchester United, namun meski mempunyai penguasaan bola yang unggul justru sang tamulah yang lebih berbahaya dalam kotak penalti.

Meski hanya 40 persen penguasaan bola, United berhasil melepaskan 4 tembakan dengan dua di antaranya mampu mencapai sasaran sedangkan Tottenham yang mampu mendominasi hanya melesatkan 2 tembakan yang semuanya tak menemui sasaran.

Dengan efektivitas dalam melakukan serangan, Manchester United akhirnya mampu memecah kebuntuan terlebih dulu melalui aksi Marcus Rashford dan mmembuat babak pertama berakhir untuk keunggulan United.

295