Bola Internasional

Kylian Mbappe Disebut sebagai 'The Next Pele'

Selasa, 15 Januari 2019 14:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kylian Mbappe saat menerima piala Trophee Kopa di acara Ballon d'Or. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe saat menerima piala Trophee Kopa di acara Ballon d'Or.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Brasil, Pele, menyebut pemain muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe sebagai The Next Pele.

Mbappe menjadi pemain termuda yang bisa mencetak gol di Piala Dunia di usia 19 tahun setelah Pele melakukannya di tahun 1958 saat masih berusia 17 tahun.

Pele yakin pada pemain yang membawa Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 itu akan bisa menjadi pemain hebat dan bisa disejajarkan dengan pemain-pemain legendaris dunia lainnya.

"Saya pernah memuji Mbappe sebagai pemain hebat. Semenjak saat itu saya mulai serius memperhatikannya. Puncaknya dia bisa membawa Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 di usia 19 tahun," kata Pele dikutip INDOSPORT dari ESPN.

Dengan tak ragu-ragu, Pele menyebut Mbappe akan menjadi seperti dirinya di masa depan.

" Saya mengatakan padanya bahwa dia hampir seperti saya. Saya pikir dia akan menjadi Pele baru!," 

"Banyak orang berpikir kalau saya sedang bercanda, tapi tidak, itu bukan lelucon. Akan lebih fantastis lagi jika Mbappe bisa memenangi Piala Dunia berikutnya," ungkap pria berusia 78 tahun tersebut.

Bersama PSG Mbappe tampil mengesankan musim ini dengan mencatatkan 13 penampilan dan berhasil mencetak 14 gol. Sementara saat bersama timnas Prancis ia membukukan 28 pertandingan dan mencetak 10 gol.

Berbagai macam penghargaan juga telah diterima mantan pemain AS Monaco tersebu,t di antaranya Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018, Pemain Terbaik Prancis 2018, dan masuk ke dalam Skuat Terbaik UEFA 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM