Liga Spanyol

Barcelona Akan Segera Perpanjang Kontrak Jordi Alba

Kamis, 17 Januari 2019 15:09 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Jordi Alba dan Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Jordi Alba dan Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Teka-teki kepastian masa depan Jordi Alba di Barcelona, mulai menemui kejelasan. Sebelumnya, bek kiri Timnas Spanyol itu tengah bimbang, karena kontraknya yang hanya menyisakan satu musim lagi, belum juga diperpanjang.

Barcelona dikabarkan masih menunda untuk melakukan negosiasi kontrak baru, dengan Alba. Padahal, pemain berusia 29 tahun itu tengah menantinya, karena ia ingin bertahan.

"Tetapi, itu tergantung pada klub. Bagi saya, saya hanya mengatur kinerja saya sendiri dan sejauh ini sudah bagus. Tapi, entah apa yang diharapkan pihak lain," kata Alba beberapa waktu lalu.

Situasi ini tentunya memunculkan spekulasi kalau Alba akan segera hengkang, akhir musim ini. Juventus disebut-sebut siap menampungnya.

Tidak ingin berkembang terlalu jauh, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu pun akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan pihaknya akan segera menawarkan kontrak jangka panjang kepada sang pemain.

"Tentu saja dia akan melanjutkan di Barcelona. Kami sudah bekerja dengannya untuk perpanjngan kontrak jangka panjang lima tahun ke depan," kata Bartomeu kepada Sport.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM